by

Produk Kerajinan Dipamerkan Warga Binaan PSTW Budi Mulia I

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Warga binaan Panti Sosial Tresna Wedha (PSTW) Budi Mulia I memamerkan produk kerajinan mereka saat menerima kunjungan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Rabu (30/11).

Sontak saja, berbagai produk yang dibanderol mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 300 ribu itu ramai diborong oleh para anggota DWP Pemprov DKI Jakarta.

Ketua DWP Pemprov DKI Jakarta, Komariah Marullah mengatakan, produk kerajinan yang dihasilkan warga binaan di PSTW Budi Mulia I, menandakan kegiatan pembinaan telah berjalan baik, sehingga mereka tetap berkegiatan dan memiliki nilai manfaat.
“Hasilnya juga bagus-bagus. Saya rasa juga punya nilai ekonomis,” ujar Komariah Marullah di PSTW Budi Mulia I, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Komariah, pihaknya optimistis produk hasil kerajinan para lansia warga binaan PSTW Budi Mulia I dapat diterima dengan baik oleh masyarakat karena memang layak jual. Terlebih, harganya juga cukup terjangkau.

Kepala PSTW Budi Mulia 1, Susana Budi Susilowati mengatakan, kegiatan pembinaan pembuatan produk kerajinan bagi lansi potensial sudah rutin dilaksanakan pihaknya. Selain mengisi waktu kosong dengan aktivitas positif, kegiatan tersebut juga memberikan nilai ekonomis bagi warga binaan.

“Alhamdulillah ibu-ibu DWP telah berkenan membeli produk mereka. Sebagian keuntungan akan dipergunakan membeli bahan,” tandasnya.

210