by

Kios Kuliner dan Buah-buahan di Jalan Barito akan Direvitalisasi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Selatan akan menata lokasi sementara (loksem) kuliner dan buah-buahan di sepanjang Jalan Barito.

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Selatan, Dedy Dwi Widodo mengatakan, pihaknya juga mengalokasikan anggaran revitalisasi puluhan kios kuliner dan buah-buahan di sepanjang Jalan Barito atau depan Taman Langsat. Puluhan kios kuliner dan buah buahan berada sejajar dengan puluhan kios pedagang hewan di Jalan Barito yang saat ini sedang direnovasi.

“Di sepanjang Jalan Barito ada tiga lokasi binaan. Khusus pedagang kuliner dan buah-buahan sebanyak 52 kios yang juga akan direvitalisasi tahun 2022,” ujar Dedy Diwi Widodo, Rabu (1/6).

Ia memaparkan, pihaknya telah menggelar rapat dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan untuk membahas revitalisasi puluhan kios pedagang kuliner dan buah buahan di Jalan Barito.

“Kami mematangkan rencana relokasi keberadaan puluhan kios kuliner dan buah buahan di Jalan Barito dipindah masuk ke dalam areal Taman Langsat,” paparnya.

Dia menambahkan, tujuan pemindahan puluhan kios kuliner dan buah buahan masuk ke dalam areal Taman Langsat agar warga dapat melihat suasana taman yang indah saat melintas di sepanjang Jalan Barito.

“Suasana Taman Langsat selama ini tidak terlihat di sepanjang Jalan Barito lantaran tertutup ratusan kios pedagang loksem. Jadi, sebagian dimasukkan ke dalam areal taman,” jelasnya.

Ia menargetkan, tahap pelelangan revitalisasi puluhan kios kuliner dan buah buahan di Jalan Barito dimulai pada Agustus mendatang.

“Kami masih menunggu kelutusan terkait lahan di dalam areal Taman Langsat yang dapat digunakan menjadi lokasi kuliner dan buah-buahan,” tandasnya.

Relhupeprodki