by

Kegiatan Indonesia Melukis 1.000 Wajah Diharap Wagub Ariza Jadi Momentum Bersejarah

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri Jamuan Makan Malam Indonesia Melukis 1.000 wajah di Balai Agung, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta. Ia berharap kegiatan itu menjadi momentum yang bersejarah bagi generasi yang akan datang.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan sebagai pribadi, saya sangat mengapresiasi akan digelarnya event historis pemecahan rekor ini. Semoga menjadi momentum bersejarah untuk kita serta anak-anak cucu kita,” ujar Wagub Ariza, Jumat (30/9).

Ia mengatakan, sangat senang dapat menghadiri Gala Dinner persiapan event rekor dunia “1.000 Pelukis Tercepat, Melukis 1.000 Wajah” dengan tema “Indonesia Melukis, Indonesia Bangkit” yang dilaksanakan oleh Yayasan Seni Untuk Bangsaku (YSUB) bekerja sama dengan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), 30 Oktober 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

“Melukis itu seperti menulis catatan harian. Sangat emosional sekaligus sangat personal dalam mengekspresikan jejak perjalanan hati, pikiran dan indera,” ucapnya.

Agenda utama Indonesia Melukis adalah melukis 1.000 wajah secara serentak dalam waktu satu jam dengan 1.000 seniman. Kegiatan ini memiliki target masuk dalam Guiness World Record dan Rekor MURI. Dalam jamuan makan malam itu, Wagub Ariza juga menerima lukisan wajahnya dari seniman Rafi Kurniawan.

Turut hadir pada kesempatan itu, Pembina Yayasan Seni Untuk Bangsaku, M Holis Satriawan; Pimpinan Yayasan Seni Untuk Bangsaku, Umy Sumiyati; Ketua MUI, KH Marsudi Suhud; Staff Khusus Gubernur NTB, Dr Asyah Muhammad; Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Syarif; Sekko Jakarta Pusat, lqbal Akbarudin; dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Hendry Wardhana.

210