by

Berlangsung Meriah Gebyar Muharam Di Pulau Kelapa

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gebyar Muharam 1444 Hijriah yang berlangsung Sabtu (30/7) dan Minggu (31/7) di Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, berlangsung meriah.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim menjelaskan, berbagai kegiatan untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah. Tidak hanya dari Pulau Kelapa, warga yang datang juga berasal dari berbagai pulau lain di Kepulauan Seribu.

“Peserta dan warga yang datang jumlahnya ribuan. Karena tidak hanya dari Pulau Kelapa, warga dari Pulau lain juga ada yang datang,” ujarnya, Senin (1/8).

Ditambahkan Muslim, rangkaian acara yang digelar seperti tilawatil quran, penampilan marawis dan hadroh dari Sanggar Seribu Ceria dan Sanggar Alhibbah, penampilan seni budaya pencak silat oleh Sanggar Kembang Kelapa dan IPSI Panca Tunggal serta pemberian santunan untuk yatim piatu oleh Ketua Yayasan Miftahul Jannah. Kegiatan juga dimeriahkan dengan dzikir bersama.

“Selain menyambut 1 Muharam 1444 Hijriah, kegiatan ini juga sebagai wujud menggalakkan budaya sebagai potensi wisata Kepulauan Seribu,” tandasnya.

Jmy