Paslon TOSS Tampung Aspirasi Jemaat Muslim Di Acara Jumat Berkah Berastagi

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3, Tino Mimana Sinuraya, S.Kom – Onasis Sitepu, ST., M. Kesos hadir dalam acara Jum’at Berkah (25/10.2024) yang digelar oleh umat muslim Masjid Istihrar Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo usai sholat Jumat sekira pukul 13.50 WIB diluar area Masjid yang mewakili Onasis Sitepu bersama tim TOSS (Tino Mimana Onasis Sitepu), yang turut juga di hadiri umat muslim lainnya.

Sebelumnya, Ustad Imran Nasution selaku moderator membuka acara Jum’at Berkah tersebut dengan melakukan perkenalan Paslon yang langsung di paparkan oleh Calon Wakil Bupati Karo, Onasis Sitepu seraya meminta nantinya masukan dan arahan serta lakukan dialok tanya jawab bersama Para Ulama dan Para Ustad yang hadir.

Pada kesempatan itu, Ketua BKM Masjid Berastagi, Samran Lubis (Alank) sampaikan dalam pertemuan tersebut,” kami minta dan mengharapkan agar bila mana nanti duduk agar diperhatikan untuk APBD Karo Sosial bisa dialokasikan ke rumah – rumah Ibadah dan Pekuburan Islam yang ada di Tanah Karo, karena wacana ini sudah lama di sampaikan namun hingga saat ini tidak ada respon dari pihak Pemerintah Kabupaten Karo saat itu, tentunya ini harapan kami kedepannya, karena ini kepentingan umat, ” harapnya dan dibenarkan pula oleh umat lainnya.

Dari semua masukan dari para Ustad yang hadir langsung ditanggapi oleh Calon Wakil Bupati Karo, Onasis Sitepu masukan dan harapan tersebut sangat di apresiasi oleh Onasis Sitepu.

“Nanti kita akan koordinasi kan dengan teman teman di Dewan, kemungkinan untuk anggaran semisal pemugaran Tembok, Pagar nantinya bisa kita alokasikan dari APBD Karo dalam pembangunan untuk kepentingan keagamaan di Kabupaten Karo ini. Dan untuk TPU/ atau Pekuburan nantinya akan kita anggarkan di APBD namun kita akan sesuaikan dengan anggarannya, ia seperti TPU Salit Tigapanah itu untuk pengadaan Tanahnya itu dari APBD saat itu,” sebutnya.

“Kita lihat keakraban lintas Agama di Kabupaten Karo saat ini sangat baik sekali tak ada riak riak, sangat toleran antar agama dan khususnya Masjid Istihrar ini sangat mungkin jadi icon dan menjadi wisata Rohani di Tanah Karo,” sebutnya.

Lanjutnya lagi, maka bila kelak saya, kami Paslon dari nomor urut 3 terpilih, semuanya akan kami upayakan untuk merealisasikannya, pertemuan kita ini, silahkan di rekam di foto pertemuan ini agar bisa saudara/i nantinya meminta janjinya untuk kami tepati,” sebut Onasis yang disambut tepuk tangan meriah dari para Umat yang hadir, serta Onasis Sitepu mewakili Paslon 3 ini meminta dukungan dan doa serta tidak lupa pada tanggal 27 November 2024 hadir ke TPS dengan mencoblos nomor urut 3.

Hadir dalam pertemuan ini diantaranya, tokoh – tokoh Islam, pengurus Masjid, Para Ustad dan Ulama yang ada di Berastagi sekitarnya, Tim Pemenangan dan Koordinator TOSS serta para Simpatisan dari berbagai layar belakang.

(David)