Forkopimda Karo Laksanakan Olahraga Bersama Jajaran Di Tongging Merek

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Forum Komunikasi Pimpinan Darerah (Forkopimda) Kabupaten Karo melaksanakan olahraga bersama Jajaran Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Karo, Jumat pagi (28/07.2023) pukul 08.00 WIB, di Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo yang bertujuan untuk membangun sinergitas antar instansi kepemerintahan daerah Kabupaten Karo.

Forkopimda Karo, hadir mulai dari Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Suoro dan seluruh perwira staf Polres Tanah Karo, Kodim Tanah Karo dan Unsur SKPD Pemda Karo serta peserta dari BUMN dan lapisan masyarakat berjumlah lebih kurang dihadiri 250 orang.

Diawali dengan Jalan santai dengan Rute mulai Start dari rumah makan Suroboyo kemudian Finish di Pantai Tongging dengan jarak kurang lebih 5 KM, yang mana Forkopimda Karo bersama para Peserta penuh semangat melintas jalan turunan menuju Danau Toba.

Kegiatan setelah finish, dilanjutkan dengan senam bersama di halaman Penginapan Tongging Beach.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi mengatakan, melalui kegiatan Olahraga ini, ia berharap jalinan hubungan yang solid dan bersinergi dapat terjaga antar instansi, sehingga pembangunan kesejahteraan dan pemeliharaan sitkamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Karo dapat dilaksanakan dengan baik.

Hal senada dikatakan Dandim 0205 TK, Letkol Benny, sinergitas yang terjalin dengan baik, tentunya akan berdampak baik dalam pembangunan kesejahteraan dan pemeliharaan sitkamtibmas kondusif di Kabupaten Karo.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sebayang, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk membangun sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

“Selain supaya menjadikan kita sehat, kita juga membentuk sinergitas soliditas yang positif sehingga dapat bersama-sama membangun Kabupaten Karo menjadi semakin maju, jika Forkopimda Kompak tentu masyarakat juga bisa kompak”, ujar Cory semangat.

(David)