Pemkab Buka Acara MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Karo Tahun 2024

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam hal ini, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-22 Tingkat Kabupaten Karo Tahun 2024 di Gedung Van Hall Jalan Samura Kabanjahe, Senin (20/05.2024).

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan yang telah melekat dalam kultur masyarakat dan memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat serta menjadi media dakwah dan siar keagamaan yang efektif.

Dalam sambutan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama warga masyarakat Kabupaten Karo.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karo menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya MTQ Nasional ke-22 sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumber daya manusia yang telah menjadi agenda tetap program Pemerintah.

“Saya yakin jika kita bersatu dapat menghantarkan Kabupaten Karo menjadi lebih maju dalam segala aspek pembangunan termasuk diantaranya dalam hal pembinaan seni baca Al Qur’an, Fahmil Qur’an dan pada tahun ini kita tambahkan satu cabang yaitu seni Kaligrafi,” ujar Bupati Karo ini.

“Pelaksanaan MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Karo ini diharapkan berperan dalam seleksi Tilawatil Qur’an, Famil Qur’an dan seni Kaligrafi tingkat Provinsi nantinya, sehingga kafilah kita bisa sampai ke tingkat Nasional,” terang, Cory Sebayang ini.

(David)