by

Koramil 03 Pangururan Gelar Nobar Film G30S PKI

angururan Samosir, OLNewsindonesia Rabu(27/9). – Perintah Panglima TNI Gatot Nurmyanto kepada angotanya, untuk mengadakan nonton bareng (nobar) film G30S PKI didaerah nya masing masing, terlaksana di kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Pangururan Samosir Sumatera Utara, menggelar Nonton Bareng (Nobar) Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI), yang bertempat di Aula Kantor Camat Pangururan Samosir, Selasa (26/9) sekira Pukul 18.00 Wib.

“Maksud dan tujuan kita menggelar nonton bareng (nobar) film G30SPKI ini, untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan sejarah indonesia, tentang gerakan 30 september 1965 oleh Partai Komunis Indonesia”, ungkap Danramil 03 Pangururan Kapten J Sitohang kepada OLNewsindonesia Samosir di Aula Kantor Camat Pangururan.

 

Lanjut Sitohang, apa lagi sekarang ini di Pangururan Samosir, sedang berkembang isu yang tidak jelas terkait film tersebut, yang merasuki pikiran para generasi muda, terutama ditingkat pelajar SLTA sederajat, dengan cara membagikan baju berlambang PKI, ujar nya.

Danramil 03 Pangururan Kapten J Sitohang
Danramil 03 Pangururan Kapten J Sitohang

“Dengan kuat nya Pancasila, PKI tidak akan berkutik, tapi jika Pancasila lemah, maka PKI akan berkoar – koar, semoga PKI tidak ada di Kabupaten Samosir ini”, tegas Sitohang mengakhiri.

Tampak menghadiri nobar antara lain: Tokoh Masyarakat Pangururan, Tokoh lintas Agama, Pelajar tingkat SLTA, Ormas Kepemudaan, serta Masyarakat Pangururan sekitarnya. (SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.