Dandim 0205/TK Bersama Jajaran Anjangsana Koramil 03/BT Dan Koramil 05/PY

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Komando Distrik Meliter (Kodim) 0205/TK anjangsana ke Koramil 03/BT dan ke Koramil 05/PY pada Kamis (18/01.2023) sekira pukul 09.10 WIB perihal kedinasan Kodim dalam kunjungan kerja (Kunker) yang didampingi ibu – ibu Persit 0205/TK dan para Muspika Berastagi dan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Dimana tujuan kunjungan tersebut untuk mengenal dan mengetahui lebih dekat lagi kepada para anggota dan sekaligus kunjungan Dandim yang pertama kali selama menjabat Dandim 0205/TK.

Awal pertemuan dalam rangka Kunker ini kegiatan dibuka dengan Do’a oleh Ust. Hutapea yang dilanjutkan kata sambutan dari Danramil 03/BT, Mayor Vincent Bangun yang diteruskan dari Camat Berastagi, David C Sembiring, Kapolsek Berastagi, Kompol V SimanjuntakSimanjuntak, serta di sela – sela kegiatan dilakukan penyerah penghargaan kepada Warakauri dan PNS yang akan Pensiun sejajaran Kodim 0205/TK.

Sementara itu, sambutan dari Dandim 0205/TK Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutannya, dan pada kesempatan ini kita mendekati tahun Pemilu, kita harus menjaga netralitas sebagai Prajurit, kita harus saling menjalin kerja sama antar Porkopimca yang ada di wilayah Koramil 03/BT. Dan kita tahu, Berastagi adalah salah satu Kota Wisata di Kabupaten Karo, yang banyak di datangi pengunjung, maka dari itu harapan saya kepada anggota dalam mendekati Pemilu ini jangan ada yang terlibat dalam Politik dan kita harus netral dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita memang benar-benar netral,” kata Dandim ini.

Lanjutnya lagi,” ciptakan dan pelihara kenyamanan dan keamanan para turis lokal maupun turis luar. Untuk Personil harus berhati-hati dalam bertindak, karena tahun ini adalah tahun Pesta Demokrasi, tolong dijaga kesehatan karena kita semakin bertambah tua dan pastinya selama melaksanakan tugas utamakan faktor keamanan dan itu yang paling utama, dimana kita tahu rata-rata para Babinsa berdinas mengunakan sepeda motor, maka haruslah berhati-hati di jalan. Dan kalau ada tambahan dari luar saya harapkan hindari masalah dan istri juga harus berperan mengingatkan para suami agar menghindari permasalahan baik diluar maupun dalam Dinas, TNI dimata masyarakat adalah sebagai artis, jadi setiap kita membuat permasalahan diluar sana sudah pasti masyarakat tahu siapa jati diri kita, jadi saya selaku Dandim 0205/TK dan juga sebagai orang tua tidak bosan-bosannya mengingatkan anggota,” terang Letkol Inf. Ahmad Afrian Rangkuti ini.

Pantauan wartawan, usai kegiatan Kunker dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama Dandim 0205/TK serta seluruh Personil dan PNS 03/BT yang dilanjutkan mengecek kelayakan rumah Asrama dan Mess Koramil 03/BT oleh Dandim 0205/TK dan hingga usai pengecekan, jajaran Kodim langsung melakukan Kunker kembali ke Koramil 05/PY.

Selain Dandim 0205/TK dalam Kunker ini turut dihadiri oleh Kasdim 0205/TK Mayor Cba J. Siboro, Pasi Intel Kodim 0205/ TK Kapten Inf Gandi, Danramil 03/BT Mayor Chb Vincen Bangun, DanUnit Intel Kodim 0205/TK Lettu Arm R. Girsang, Kapolsek Berastagi Kompol V Simanjuntak, Camat Berastagi David Kardona Sembiring, Camat Kabanjahe Kapuskesmas Berastagi, Tokoh Agama Berastagi, Ketua Persit Ranting IV Sri Hartati, serta Personil dan PNS Koramil 03/BT.

(David)