RHS Dan Bang Smart Man Lakukan Pertemuan Bahas Kemajuan Daerah Simalungun

BERITA, SUMATERA128 Views

Berita Kepri, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November 2024 mendatang, bakal calon Bupati Simalungun Petahana, Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H (RHS) melakukan pertemuan dengan sosok tokoh muda Simalungun yang juga berniat maju sebagai bakal calon Kepala Daerah di Kabupaten Simalungun, yakni: Dr Saut Maruli Tua Manik, S.H.I., S.H.,M.A.,CLA.

Pertemuan penjajakan politik tersebut berlangsung di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (22/06.2024) kemarin.

Dalam pertemuan itu, RHS dan Saut Maruli Tua Manik yang akrab dipanggil Bang Smart Man, sepakat membangun Daerah Simalungun yang begitu luas dan membutuhkan sinergitas dan kolaborasi kebersamaan. Dan kolaborasi kepemimpinan antara sosok matang dan sosok muda yang smart sangat sesuai untuk Simalungun.

Saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon seluler. Bang Smart Man berujar “Pada pertemuan itu, banyak hal yang kami diskusikan terkait pembangunan di Simalungun dan bagaimana mensejahterakan rakyat,” kata Saut Manik Senin (24/06.2024).

Kepada Saut Maruli Tua Manik, RHS menyebutkan, Simalungun begitu luas dan tidak bisa dikelilingi dan dikunjungi seluruhnya dalam waktu 1, 2, bahkan 4 hari.

“Karena itu, Simalungun memerlukan sosok anak muda yang Smart dan juga energik. Adikku Saut Maruli Tua Manik ini merupakan tokoh dan pemimpin yang saya kira perlu saya pertimbangkan untuk kebersamaan membangun Simalungun,” kata RHS dalam pertemuan itu.

RHS juga mengatakan, dirinya sangat senang bisa bertemu dan berdiskusi dengan Saut Maruli Tua Manik, yang dinilainya sebagai sosok yang memiliki kepedulian untuk memajukan Simalungun.

“Saat ini kita butuh pemimpin milenial yang diinisiasi lahirnya Gibran untuk Indonesia. Jika Bobby di Medan, maka Saut Maruli Tua Manik merupakan pemimpin yang juga diturunkan untuk Simalungun,” kata RHS menambahkan.

Saut Maruli Tua Manik sendiri, dalam pertemuan tersebut memuji RHS sebagai sosok Bupati yang memiliki kepedulian terhadap Simalungun. RHS dinilai sebagai Bupati yang komunikatif dan bijak.

Kebijakan RHS menurutnya bisa dilihat dalam menyikapi suasana Pilkada yang sangat kondusif.
“Saya kira, kolaborasi dengan Pak RHS sangat diapresiasi. Pada pertemuan itu, banyak kesamaan ide di antara kami dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Salah satunya memperkuat program Marharoan Bolon,” ungkap Bang Smart Man.

Ia berharap, kebersamaan di antara mereka tetap ditindaklanjuti agar persamaan ide itu bisa terwujud dalam pelaksanaan Pilkada 2024 Kabupaten Simalungun.

Tokoh masyarakat Simalungun yang juga hadir dalam pertemuan, Asri Purba, menyebutkan kebersamaan di antara RHS dan Saut Manik harus terus dilakukan dalam mewujudkan dan membangun Simalungun menjadi lebih baik dan rakyat lebih sejahtera.

“Saya melihat Pak RHS dan Dr Saut Maruli Tua Manik merupakan pasangan yang bisa menjawab permasalahan Simalungun sekaligus meneruskan program-program yang sudah dilakukan Pak RHS selama ini. Semoga pertemuan ini makin mengerucut pada komitmen kolaborasi ke depannya,” kata bung Asri ini.

(David/rell)