DPD PMS Kabupaten Karo Resmi Dilantik, Mbelin Berahmana : Jangan Ada Gesekan.!

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Kabupaten Karo gelar pelantikan akbar Pengurus DPD PMS masa periode 2023 – 2028 di aula (jambur) Milala Mas jalan Djamin Ginting Kabanjahe Kabupaten Karo pada Jumat, (19/01.2023) sekira pukul 16.00 WIB yang di lantik langsung oleh Ketua Umum DPP PMS Indonesia Mbelin Berahmana dan di hadiri Jajaran Pengurus PMS Indonesia serta Pengurus DPD Se -Sumut, dan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Kadis Budporapar Munarta Ginting, Kadis Kominfo Karo Frans Leonardo Surbakti.

Robinson Sembiring selaku ketua Panitia Pelaksana kegiatan pelantikan DPD PMS Kabupaten Karo menyampaikan bahwa pelantikan ini sesuai dengan dasar petunjuk AD/ART PMS Indonesia dan peraturan organisasi, dan hasil Musyawarah daerah luar biasa DPD PMS Kabupaten Karo tanggal 18 November 2023, SK DPD PMS Kabupaten Karo periode 2023 – 2028, serta hasil rapat DPD PMS Kabupaten Karo tentang pembentukan panitia pelantikan DPD PMS Kabupaten Karo tanggal 26 November 2023, SK No : 047/SKep/DPD-PMS/XI/2023, tentang susunan dan Personalia panitia pelantikan FPD PMS Kab.Karo periode 2023-2028,” terangnya.

“Jadi kami atas nama panitia ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kesediannya untuk menghadiri acara ini. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materi sehingga kegiatan pelantikan pengurus DPD PMS Kabupaten Karo pada saat ini.

Dilanjutkannya lagi, menyadari segala kekurangan dari panitia yang terkesan sederhana ini, atas nama panitia kami memohon maaf bila kurang sesuai dengan keinginan kita bersama. Jadi saya secara pribadi tak lupa ucapkan selamat kepada pengurus DPD PMS Karo yang sudah dilantik, semoga kepada Bapak Ibu Pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, serta dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan menuai banyak prestasi tentunya,” ujarnya seraya mohon maaf jika ada perkataan yang kurang berkenan.

Sementara ketua terpilih, Bebas Sinulingga dalam sambutannya, menyampaikan,” sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP PMS Indonesia atas kepercayaannya dan telah melantik kami menjadi pengurus DPD PMS Kabupaten Karo. Dan kepada seluruh pengurus PC PMS Kabupaten Karo banyak terimakasih atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin DPD PMS Karo periode 2023 – 2028 ini,” sebutnya.

“Dan atas nama DPD PMS Kabupaten Karo, saya mengucapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karo agar bisa bekerjasama dan bersinergi bersama dalam mewujudkan program Pemerintah, sehingga kami dari PMS Karo bisa di ikut sertakan untuk berpartisipasi aktif baik di dalam perencanaan maupun pelaksanaan program pemerintah sesuai dengan kapasitas yang kami miliki,” ujar Ketua DPD PMS Karo ini.

Lantas kata Bebas Sinulingga ini lagi, “kepada Pemerintah Kabupaten Karo kami harapkan ciri khas Budaya Karo dapat diwujudnyatakan dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Karo, begitu juga dalam hal Pariwisata agar dapat bekerjasama dengan DPRD Karo dalam menggunakan ornamen atau ciri khas budaya Karo di setiap tempat atau daerah wisata. Jadi kepada para Tokoh Adat, kepda orangtua kami, ajarilah kami, ersadalah arihta guna kiniulin masyarakat Bangsa dan Negara, ula kita sipanjangpunjuten, ulanai kita sigarang garangen, buang sifat Anceng Cian Cikurak, mari kita sikeleng -kelengen, sikuning kuningan sisampat sampaten, siajar – ajaren gelah alu bage sidat kejuah – juahen, Bujur ras Mejuah – Juah,” ujar Bebas Sinulingga ini sembari Pekik yel – yel salam PMS.

Saat sambutan Ketua Umum DPP PMS Indonesia, Mbelin Berahmana sampaikan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, jaga persatuan dan kesatuan, jaga kesamaan, kebersamaan kepada seluruh organisasi lain yang ada di Kabupaten Karo, jalin kerjasama, lakukan silaturahmi kepada seluruh organisasi kepemudaan di Karo, jangan ada gesekan jadi kita PMS ini cinta perdamaian,” tegas Mbelin Berahmana ini.

Jadi, lanjut Ketua Umum ini lagi, kita akan jelang Pilkada beberapa waktu lagi, mari jaga ke kondisifan Kabupaten Karo, ini pesta besar, maka seluruh Kader PMS mulai tingkat Pusat Daerah Ranting hingga ke anak Ranting harus ikut menjaga keamanan daerah kita ini, hanya ini yang bisa saya sampaikan kurang lebih saya minta maaf,” ucapnya yang disambut tepuk tangan meriah.

Adapun yang turut hadir dalam pelantikan ini, selain Bupati Karo diantaranya, Kepala OPD Karo, Dandim 0205/TK (diwakili), Polres Tanah Karo, Anggota DPRD Provinsi, DPRD Karo, PC PMS se – Kabupaten Karo, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Tokoh Pemuda, dan para stakeholder, serta tamu undangan lainnya dan artis – artis Karo yang juga turut memeriahkan pelantikan akbar tersebut.

(David)