by

LSM XBER Menduga Perusahaan Home Industri Jati Mekar Melanggar Aruran Umum

Bekasi, OLNEWSINDONESIA.

Sebagai Ganti elemen bangsa di wilayah Kota Bekasi LSM XBER melakukan kegiatan organisasinya, sama seperti LSM LSM lain nya yang konsen melakukan kontrol sosial diberbagai wilayah di kota Bekasi.

Kali ini kontrol sosial difokuskan di wilayah Jati Mekar yang di pastikan wilayah tersebut ada memiliki perusahaan berbasis home industri yang, namun dijelaskan apapun kegiatan masyarakat pengusaha harus mengikuti aturan yang ada.

LSM XBER menduga ada salah satu home industri di wilayah Jati Mekar yang melakukan produksi bawang goreng yang dipasarkan pada konsumen diduga “bercampur” ubi, Yang kemudian hal itu jadi temuan LSM yang satu ini. Bahkan hasil investigasi ada pengakuan warga bawang yang dipasarkan tersebut tidak sesuai harapan

Limbah Home Industri Ubi
Limbah Home Industri Ubi

Layak bawang goreng yang di jual diumum. Setelah kurang lebih 7 tahunan operasi home industri berefek pada saluran/parit warga kotor dan berkarang akibat limbah yang dibuang .
Dari temuan ini LSM XBER berinisiatif membawa nya kepada instansi terkait hal ini disampaikan ketua LSM ini saat bertemu di sekretariat nya .

Kepada OLNEWSINDONESIA info ini disampaikan bantar gebang pada selasa (15/7), ketika hal ini hendak di konfirmasikan pihak kelurahan hukumnya Lurah Jati Mekar tidak berhasil ditemui.

Terkait permasalahan tersebut aktivis lainnya akan bekerjasama menyikapi hal diatas.(neil/supri )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.