by

Utusan SMA YAPISA Gunung Putri Kaloborasi Didik SDN Nagrak Penggalang Pramuka

Gunung Putri Bogor, OLNEWSINDONESIA.

Cita-cita memang harus di raih, jika ada seperti yang dilakukan ke 2 siswa dari SMA YAPISA Gunung Putri Bogor. Kedatangan mereka selain dijamu pihak sekolah yang dalam hal ini Kepala Sekolah SDN 02 ” Yakni Ai kepada OLNEWSINDONESIA.

Selasa (15/8) pagi menjelaskan kehadiran, ke dua siswa yang cantik ini bermaksud mendidik anak-anak di sekolah SDN 02 Nagrak.  Mengenal persiapan untuk menjadi pramuka (penggalang) dan beranjak hingga ke Pembina.” ungkap AI seraya menjelaskan terperinci.

Putri Rizki Fauziah dan Andini
Putri Rizki Fauziah dan Andini

Makanya, lanjutnya OLNEWSINDONESIA dari lingkungan SDN mengapresiasi ke dua siswa SMA YAPISA untuk mendidik siswa kami, dan ini merupakan masuk dalam kegiatan (Kurikulum). Hanya saja jatuhnya kegiatan ini masuk dalam katagori (eskul) atau Ektra Kurikuler “jelasnya

Sementara itu, Putri Rizki Fauziah dan Andini ketika di tanya, terkait perihal kegiatan tersebut, menjawab dengan nada sayu ” Iya pak kami di utus dari sekolah SMA YAPISA Gunung Putri. Adapun bentuk pengajaran yang kami lakukan, adalah penggalangan seperti halnya mengajak siswa untuk melakukan Tali Temal. Sesuai tugas Penggalang Pramuka. disamping itu kami juga mengajari bagaimana mengenal lingkungan secara dekat hingga daya tangkap mental psicomotor jiwa anak-anak. Agar mampu beradapatasi hingga satu persatu mereka mandiri untuk jadi pramuka penggalang ” tutur ke dua Siswa SMA YAPISA berparas ayu seraya melontarkan senyum kepada OLNEWSINDONESIA

Diperoleh Informmasinya bahwa ke dua siswa tersebut rencana mengadakan kegiatan ini , setelah usah sekolah atau tepat sore di lapangan lingkungan SDN 02 Nagrak. Serta di ikuti hampir 400 ratus siswa SDN 02 Nagrak secara menyeluruh dan Pimpinan kepala sekolah ini berharap bahwa dengan pelatihan ini mereka bermanfaat bagi bangsa dan negara. (PRB)

Editing : INONK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.