Subgar 0509/Kab Bekasi Lakukan Fogging Antisipasi Penyebaran DBD

Berita Tambun, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) meningkat di Jawa Barat. Menurut Dinas Kesehatan Provinsi Jabar tercatat sebanyak 4.637 kasus DBD di tahun 2024 dan korban meninggal dunia sebanyak 36 orang warga karena DBD.

Menghadapai lonjakan kasus Demam Berdarah yang telah merenggut jiwa, Kesatuan Sub Garnisun (Subgar) 0509/Kab. Bekasi melakukan foging untuk mencegah penyebaran penyakit DBD di wilayah Kab. Bekasi, Senin(11/03/2024).

Kasubgar 0509/Kab. Bekasi, Kapten Cpm HB. Tanthowi, SH. mengatakan ” Pelaksanaan Foging yang dilakukan anggota Subgar 0509/Kab. Bekasi, merupakan tindakan nyata dan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.”

“Kegiatan di fokuskan di Perum Bekasi Green City (RT 001 s/d RT010) RW 10 Kelurahan Sriamur , Kecamatan Tambun Utara Kab. Bekasi, Karena sebelumnya telah terjadi dua kasus warga tekena penyakit DBD tepatnya di wilayah RT 001,”ucap Kapten Cpm HB.Tanthowi SH.

Kegiatan fogging bertujuan menghindari sekaligus mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah (DBD) di lingkungan Subgar 0509/Kab. Bekasi. Sebelum pelaksanaan fogging dimulai, Anggota Subgar 0509/Kab.Bekasi telah mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk melakukan tindakan pengamanan kepada balita, anak-anak, orang tua serta bahan makanan yang ada di rumah atau hewan peliharaan,jelasnya

Selain itu,Kasubgar 0509/Kab. Bekasi Kapten Cpm HB. Tanthowi, SH. juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di lingkungan Subgar 0509/Kab. Bekasi untuk rutin membersihkan pekarangan dan selokan di sekitar tempat tinggal masing-masing serta membudayakan hidup bersih seperti menguras tempat penampungan air minimal seminggu sekali, menutup rapat tempat penampungan air, mengubur barang-barang bekas, dan menggunakan obat antinyamuk.

Pelaksanaan fogging dimulai pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB, berlangsung dengan lancar dan aman sesuai rencana,

(Jim)