by

Camat Jonggol Ikuti Peringatan 1 Muharram Dan Beri Santunan Anak Yatim

-BERITA, BOGOR-441 views

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Camat Jonggol, Andri Rahman S. STP., M. Si menghadiri peringatan hari besar islam 1 Muharram 1444 H sekaligus pemberian santunan pada anak yatim di Lapangan Gandaria, Masjid Jami Said Ramadan, Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Acara ini diikuti dan diselenggarakan oleh masyarakat desa Weninggalih, desa Sukagalih, desa Sirnajati bekerjasama dengan Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jonggol. Acara dimulai selepas Maghrib sampai dengan selesai.

Selain Camat Jonggol Andri Rahman yang hadir, para undangan terhormat lain diantaranya Ketua DMI, Pengajian Sabilul Khoir, yang diketuai H Dace, Pemuda Pancasila, Babinsa, Babinmas, Kades Weninggalih, Kades, serta penceramah Ustad Firmansyah dari Cianjur.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Pelaksana, Ustad Acep Rustandi yang juga Kabid Kerohanian Pemuda Pancasila PAC Jonggol, mengatakan momentum acara kebaikan memperingati 1 Muharam dan santunan anak yatim, dan semoga tahun depan bisa kembali mengadakan kegiatan serupa.

Ustad Firmansyah dalam Ceramahnya, menceritakan terbentuknya tahun hijriah dan memaknainya, karena hijrah tidak hanya diartikan sebagai pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, melainkan hijrah adalah melakukan perubahan secara menyeluruh dari keadaan yang kurang baik menjadi baik dan bahkan menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan Camat Jonggol Andri Rahman berharap, umat muslim dapat memaknai tahun baru islam ini sebagai momentum untuk berhijrah ke arah yang lebih baik lagi. baik sebagai pribadi.serta mengajak jamaah untuk meningkatkan ketakwaan dan meminta dukungan di setiap kegiatan keagamaan.

Camat Joggol melanjutkan, agar tahun baru islam ini semakin di perkuat.baik melalui persaudaraan sesama muslim, maupun antar manusia, melalui penguatan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniah, ukhuwah insaniyah.

Acara 1 Muharam pun di tutup dengan memberikan santunan pada 75 anak yatim yang di berikan Camat jonggol, diikuti Ketua DMI, Kades Weninggalih, Kades Sukagalih dan para undangan terhormat lainnya.

JNR