by

Diikuti 1.712 Peserta Gerakan Menanam Se-DKI Jakarta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gerakan Menanam se-DKI Jakarta yang dilaksanakan serentak pada Rabu (28/9) diikuti sebanyak 1.712 peserta di 224 lokasi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Suharini Eliawati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada masyarakat dan stakeholder yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat peserta kegiatan tanam serentak. Kami berharap, setelah ini masyarakat terus aktif berkegiatan dan tanaman yang ditanam hari ini bisa dipanen dan dinikmati hasilnya,” ujarnya, Kamis (29/9).

Eli menjelaskan, Gerakan Menanam se-DKI Jakarta tahun ini mengusung tema “Jakarta Menanam untuk Ketahanan Pangan”.

Kegiatan Gerakan Menanam merupakan salah satu bentuk implementasi Langkah Strategis Antisipasi Dampak Kenaikan BBM Nomor 8 yakni, Menggalakkan Gerakan Menanam

“Diharapkan, melalui kegiatan pertanian perkotaan atau urban farming ini dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang figur publik Vicky Shu menuturkan, Gerakan Menanam se-DKI Jakarta sangat menarik dan menginspirasi.

“Kita bisa melakukan urban farming meski di lahan terbatas. Ini sangat berfungsi dalam menjaga ketahanan pangan keluarga dan masyarakat sekitar, mencegah stunting serta antisipasi dampak kenaikan harga BBM,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan OPD, BUMD dan stakeholder lainnya. Gerakan Menanam se-DKI Jakarta ini dimeriahkan oleh Abang dan None Tahun 2022 sebagai MC serta figur publik yang merupakan salah satu tokoh pemerhati lingkungan dan anak, Vicky Shu.

210