Pj Gubernur DKI Didukung Fraksi PDIP DPRD DKI Untuk Tuntaskan Normalisasi Sungai

BERITA, JAKARTA33 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, sangat mendukung upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mengatasi banjir dengan salah satu instrumennya melakukan normalisasi sungai.

Gembong mengatakan, upaya mengatasi banjir ini merupakan satu dari tiga prioritas permasalahan krusial selain kemacetan dan antisipasi resesi yang dipesankan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Kami masih ingat amanah dari Pak Jokowi kepada Pak Heru untuk segera menyelesaikan normalisasi sungai, mengejar integrasi transportasi dan terakhir melakukan antisipasi resesi di Jakarta,” ujarnya, saat Media Gathering bertajuk “Laporan Kerja Politik PDI Perjuangan DKI Jakarta Tahun 2022” di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (28/12).

Gembong menjelaskan, normalisasi sungai penting untuk dilakukan agar daya tampungnya semakin bertambah dan air bisa mengalir dengan lancar dari hulu ke hilir.

“Melalui normalisasi ini juga, Daerah Aliran Sungai (DAS) yang sudah diokupasi harus dikembalikan. Sehingga, fungsi sungai betul-betul optimal,” terangnya.

Ia menambahkan, Fraksi PDIP secara konsisten mendorong partisipasi publik dalam setiap penyusunan kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

“Kita sangat terbuka menyerap aspirasi warga, termasuk saat reses. Seluruh anggota Fraksi PDIP berkomitmen meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan pengambilan keputusan di Jakarta dengan mengadakan berbagai acara dialog dan konsultasi dengan masyarakat,” bebernya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga menghadirkan pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagyo dan pengamat politik, Ray Rangkuti sebagai narasumber.

210