by

Cileungsi Sabet Juara Umum MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bogor

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Berakhir sudah Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang berlangsung dari Tanggal 25 September sampai dengan 28 September 2022.

Penutupan dilangsungkan pada Kamis malam, (28,09,2022) bertempat di Mimbar Utama MTQ, Metland Transyogi, Kecamatan Cileungsi. Yang di tutup oleh Sekertaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin dengan di dipukulnya bedug, bertanda MTQ ke -44 tingkat Kabupaten Bogor resmi ditutup.

Dalam perlombaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bogor tersebut, Kecamatan Cileungsi keluar menjadi Juara umum dengan perolehan nilai 104 dari akumulasi nilai kategori perlombaan yang di perlombakan.

Selain menyabet juara umum, Kecamatan Cileungsi juga di nobatkan menjari juara pertama Pawai Ta’aruf, yang di gelar pada Minggu (25,09,2022) kemarin.

Dengan prestasi raihan juara umum di MTQ tingkat Kabupaten Bogor, Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, S.STP mengungkapkan rasa Syukur dengan apa yang di dapatkan oleh Pemerintah Kecamatan Cileungsi dalam perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Bogor tersebut.

“Tentunya pada malam hari kami bersyukur atas pencapaian yang sudah kami lakukan selama empat hari ini, tentu menjadi kebanggaan bagi kami warga Kecamatan Cileungsi. Tahun ini MTQ yang dilaksanakan pasca pandemi secara meriah dan gebyar diawali pelaksanaanya di kecamatan Cileungsi. Itu yang pertama kita banggakan,” ungkapnya

Lalu beliau juga mengucapakan, sebuah kehormatan, karena Kecamatan Cileungsi telah ditunjuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan tahunan yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Kehormatan juga, kami menjadi penyelenggara, tentu punya harapan yang besar pingin juara di rumah sendiri. Maka dari itu kami memaksimalkan seluruh potensi yang ada, sehingga Alhamdulillah, harapan terealisasi malam ini,” ucapnya

Selanjutnya, dengan raihan prestasi dari para Kafilah perwakilan Kecamatan Cileungsi, dengan meraih juara umum MTQ tingkat Kabupaten. Pemerintah Kecamatan Cileungsi nantinya akan mengundang para Kafilah untuk memberikan apresiasi.

“Tentu para Kafilah, Qori-qoriah, Hafizh dan Hafizah dan semua seluruh peserta MTQ yang mewakili kontingen Kecamatan Cileungsi harus mendapatkan apresiasi, baik secara administrasi maupun yang lainnya. Mudah-mudahan kita bisa jadwalkan. Tentu juga kita mengundang elemen masyarakat, sehingga nanti mereka benar-benar merasa dihargai dari masyarakat Kecamatan Cileungsi. Ini juga upaya dari pembinaan dan motivasi bagi masyarakat, bahwa yang berprestasi pasti akan dihargai, yang berprestasi pasti akan diberikan penghargaan dari pemerintah dan diakui, Pungkasnya

Sementara itu, dalam acara penutupan perlombaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bogor, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada panitia penyelenggara serta Aparatur dan masyarakat khususnya di Kecamatan Cileungsi, yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan seluruh pihak yang telah turut berkontribusi mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bogor ini.

(Deni)