Martinson Surbakti Sampaikan Ke DPD Agar PAC IPK Merdeka Kedepannya Diperhatikan

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Kabupaten Karo resmi lantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo periode 2024-2029 berlangsung di halaman hotel GM Panggabean jalan Gundaling Desa Gongsol pada Jum’at (27/09.2024) sekira pukul 15.30 WIB.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting, Sekretaris Bistok Situmorang, dan Bendahara Desmon Pinem ST. berserta, Satgas, LBH, SAPMA DPD IPK, serta seluruh jajarannya.

Adapun nama – nama pengurus yang dilantik diantaranya Ketua terpilih PAC IPK Kecamatan Merdeka adalah Martinson/ Micon Surbakti dan Wakil -Wakil Ketua Maradona Sembiring, Solen Sinulingga, Aripin Surbakti, Jafar Ginting, Niko Reza Sitepu, Abdi Surbakti, Dan Jusup Surbakti. Sekretaris terpilih PAC Merdeka yakni Darto Keling Gm,Spd.c.MH, Wakil – Wakilnya Trisno Ginting, Riko Sinulingga, David Haris Sembiring, Sudiman Surbakti, Orion Ginting, Peisen Ginting. Dan Bendahara PAC Merdeka yaitu, Fedro Ginting, dan Wakiinya, Ocol Ginting, Rinto Karo-karo, Rido Surbakti, Esau Sembiring, Asil Surbakti, Charles Sinulingga dan Apriatmo Ginting.

Dalam pelantikan ini turut dihadiri Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo, Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu bersama rombongan, untuk menyaksikan pelantikan PAC Kecamatan Merdeka.

Sambutan dari Ketua Panitia David Haris Sembiring sampaikan ,” bahwa tujuan kami melaksanakan pelantikan pengurus PAC dan Ranting IPK Kecamatan Merdeka adalah menindaklanjuti arahan dari pimpinan DPD IPK Kabupaten Karo, mengingat ketua sebelumnya S. Sitepu telah meninggal dunia, sehingga DPD melakukan restrukturisasi kepengurusan PAC IPK Merdeka terutama pergantian ketua PAC Merdeka untuk meneruskan roda organisasi di Kecamatan Merdeka ini,” ucapnya.

“Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang tiada lelah dalam mempersiapkan acara pelantikan ini, lantas kepada para donatur dan tamu undangan yang telah memberikan sumbangsihnya atas terlaksananya acara pelantikan ini, dan terahir kami panitia mohon maaf atas kekurangan kami, tak ada gading yang tak retak, manusia tak ada yang sempurna,” akhir sambutan Ketua Panitia ini.

Ketua terpilih Martinson Surbakti/Micon dalam sambutannya sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran DPD IPK Kabupaten Karo yang meluangkan waktunya hadir, serta kepada lintas Ormas yang juga turut hadir terimakasih atas kerjasamanya. Begitu juga kepada Pemerintah Kecamatan Merdeka kita siap bersinergi dan terkhusus buat DPD IPK Karo agar kedepannya memperhatikan PAC. IPK Merdeka, satu lagi kepada Pemerintahan Desa Gongsol terimakasih banyak atas kerjasamanya,” terang Martison ini.

Dikesempatan itu, Tino Mimana Sinuraya menyampaikan selamat kepada teman-teman yang beru dilantik PAC Kecamatan Merdeka,” setiap Generasi ada masanya dan Setiap Masa ada Generasinya. Jadi mari terus berkarya dan tidak lupa agar Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu (TOSS) dimenangkan dan diperjuangkan Pilkada bersama dengan merebut hati masyarakat, itulah tujuan kita,” sebutnya.

Begitu juga Onasis Sitepu juga menyampaikan selamat kepada yang telah dilantik agar melanjutkan perjuangan dan tugas-tugas yang telah diberikan. Dan terimakasih juga atas dukungan dan kepercayaan untuk memperjuangkan kemenangan bersama TOSS menjadikan Bupati dan Wakil Bupati Karo,” harapnya serta secara serentak menyatakan TOSS Menang, Menang, Menang!!!…

Sementara itu, Ketua DPD IPK Karo, Gembira Ginting, sampaikan,” Saya menegaskan dalam pesta demokrasi agar tetap menjaga stabilitas dan keamanan Kabupaten Karo, agar damai sejahtera. Dan
dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo agar IPK berseinergi untuk memenangkan Pemilihan bersama Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu.

Dalam Pelantikan PAC IPK Kecamatan Merdeka ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi sebuah langkah penting dalam regenerasi kepemimpinan dan semangat untuk melanjutkan perjuangan membangun Kabupaten Karo yang lebih baik. Dengan semangat persatuan dan komitmen yang kuat, para pemimpin baru diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.
Dalam suasana Pilkada yang semakin dekat, dukungan untuk calon pemimpin seperti Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu menjadi bukti nyata bahwa bersama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah. Semangat “Merdeka” tidak hanya ada dalam nama kecamatan ini, tetapi juga harus hidup di hati setiap warganya.

Terakhir Gembira Ginting menyampaikan kepada pengurus yang telah dilantik selamat, tetap bersinergi terus berkarya tetap solid, jangan menyerah sebelum berhasil, terimakasih, sebutnya.

Tampak ratusan kader dan simpatisan yang hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, Ormas dari Pemuda Pancasila, GRIB, PMS, PBB, AMPI, serta undangan lainnya.

(David)