by

Bupati Karo Tinjau Kebocoran Pipa Air PDAM Tirta Malem

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama dengan Kapolda Sumatera Utara, Irjen.Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H. serta stakeholder terkait meninjau langsung pipa air Lau Bengap PDAM Tirta Malem yang mengalami kebocoran di Siosar. Rabu, (27/04.2023).

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengatakan kalau Air adalah salah sumber kehidupan yang sangat penting bagi umat manusia, tentu ini menjadi atensi kita semua untuk menjaga sumber sumber Air, jadi kita harus perduli, maka kita tetap lah saling menjaga melestarikan alam dan saling bekerjasama demi untuk kepentingan kita bersama tentunya,” kata Bupati ini.

Direktur PDAM Tirta Malem, Jusup Sukatendel mengatakan kasus yang terjadi saat ini merupakan yang pertama kali dialami PDAM Tirta Malem.

“Kasus ini baru pertama kali terjadi dan bukan berada di titik kritis, sehingga pada hari ketiga baru ditemukan kerusakannya,” ucap Jusup.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Tirtanadi dan pihak terkait lainnya, Direktur PDAM Tirta Malem mengatakan proses perbaikan akan segera dilakukan dan air akan kembali normal secepatnya.

(David – Kominfo)