by

Pemdes Mekarsari Kembali Ajak Warga Berobat Gratis

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor kembali gelar pengobatan gratis kepada warga masyarakat, dengan tema “Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati”. Pada Rabu 26 Oktober 2022. Yang kali ini bertempat di Kampung Cigarogol, RT 01, RW 01, Desa Mekarsari.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Mekarsari juga pernah menggelar pengobatan gratis di Tahun 2022 beberapa bulan yang lalu, ketika itu digelar di Sekretariat Kantor Desa Mekarsari.

Kali ini Pemerintah Desa Mekarsari kembali bekerja sama dengan tim medis Yayasan Kirbat Kasih Indonesia (YKKI) yang beralamat di Kecamatan Jonggol, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cileungsi serta Rumah Sakit Harapan Mulia, dengan melayani pengobatan gratis sebanyak 151 warga masyarakat Desa Makarsari.

Kepala Desa Mekarsari, Hj. Nasih menyampaikan ketika ditemui di lokasi pengobatan gratis mengatakan, ini memang bagian dari program Pemerintah Desa Mekarsari untuk terus memberikan hal yang positif untuk warga masyarakatnya.

“Seperti apa yang dulu saya sampaikan, bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan untuk pengobatan gratis ini. Ya memang sudah tanggungjawab kami sebagai pemerintah Desa untuk memberikan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk warga masyarakat,”

Lanjut Hj. Nasih menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya, sesuai dengan harapannya yang ingin warga masyarakat Desa Mekarsari selalu dalam keadaan sehat.

“Insya Allah kita akan terus gelar kegiatan ini kembali kedepannya untuk beberapa bulan ke depan atau tahun depan. Kalo melihat dari antusiasme warga untuk datang dan mengikuti pengobatan gratis ini, tentunya saya sebagai Kepala Desa lebih bersemangat untuk menggelar kegiatan ini kembali. Sebagai mana harapan saya, saya pingin warga masyarakat Desa Mekarsari selalu diberikan kesehatan, dengan berikhtiar melalu kegiatan pengobatan gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Jajaran Polres Bogor, dalam hal ini Waka Polsek Cileungsi, AKP Tri Lesmana, SH. MM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Makarsari yang sudah menggelar pengobatan gratis.

“Kami dari Polsek Cileungsi Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Desa Mekarsari. Dan kami mengucapkan terimakasih Ibu Kades Mekarsari, Ibu Hajah Nasih terkait kegiatan ini yang di bantu oleh YKKI dan para Dokter, sehingga Insya Allah masyarakat kita dengan adanya pengobatan gratis ini bisa sehat. Sebagaimana motonya lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya

Kemudian AKP Tri Lesmana, SH. MM juga berharap terus berlanjut untuk kepentingan masyarakat agar terwujudnya masyarakat yang sehat

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak sampai disini saja, tetapi juga tetap berlanjut untuk kepentingan masyarakat kita semuanya demi terwujudnya kesehatan. Dimana masyarakat sehat, insya Allah masyarakat produksi,”pungkasnya

(Deni)