by

Pelatihan Handmoney Bouquet Digelar DWP Provinsi DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), serta Jakarta Creative Hub (JCH) mengadakan, pelatihan handmoney bouquet. Kegiatan dilaksanakan mulai Selasa (26/7) hingga Rabu (27/7) besok di Jakarta Creative Hub (JCH) Jalan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ketua DWP DKI Jakarta, Komariah Marullah Matali mengatakan, pelatihan ini untuk menumbuhkan kreativitas seluruh anggota DWP mulai dari tingkat provinsi, wilayah dan unit perangkat kerja.

“Pelatihan diadakan selama dua hari, hingga besok. Pelatihan diikuti 88 peserta perwakilan dari DWP tingkat provinsi, wilayah dan unit perangkat kerja. Satu hari diikuti 44 peserta,” ucap Komariah.

Komariah berharap, dengan kegiatan ini nantinya pengurus dan anggota DWP bisa mempraktikannya untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar. Karena manfaat pelatihan ini bisa untuk memperbaiki ekonomi keluarga.

“Apabila hasilnya bagus, nanti pelatihan lainnya akan kita adakan kembali. Saya berharap, kerja sama dengan Dinas PPKUKM ini bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Harapan yang sama diungkapkan Sekretaris Dinas PPKUKM DKI, Ety Syartika. Dia menegaskan, pihaknya sangat terbuka apabila ada anggota DWP atau masyarakat umum yang ingin mengadakan pelatihan untuk peningkatan ketrampilan.

“Kami harap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Apabila ditingkatkan kembali bisa menjadi dasar untuk menambah dan mendukung penghasilan para suaminya,” pungkasnya.

210