Edukasikan 10 Tertib Di SMPN 81 Dilakukan 25 Satpol PP Kecamatan Cipayung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 25 anggota Satpol PP memberikan edukasi tentang tugas pokok dan fungsi Satpol PP pada ratusan pelajar SMPN 81 Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (24/10).

Kasatpol PP Kecamatan Cipayung, Suprayogi mengatakan, giat yang dikemas dalam program Satpol PP Goes to School ini pihaknya memberikan penjelasan tentang Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, serta pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Anggota yang berikan edukasi merupakan perwakilan dari delapan kelurahan,” katanya.

Dijelaskan Suprayogi, para pelajar sangat antusias mengikuti penjelasan tentang 10 tertib , yakni tertib jalan, angkutan jalan dan angkutan sungai, jalur hijau, taman dan tempat umum.

Kemudian tertib sungai, saluran, kolam, dan pinggir pantai, lingkungan, tertib tempat usaha dan usaha tertentu. Selanjutnya tertib bangunan, sosial, kesehatan, tertib tempat hiburan dan keramaian, serta tertib peran serta masyarakat.

Untuk lebih menambah meriah suasana, lanjut Suprayogi, giat ini juga diisi dengan dialog interaktif serta games dengan hadiah kaos “Satpol PP Sahabat Pelajar” dan Tampler.

“Kami harap, ini dapat menekan kasus tawuran pelajar. Mereka sangat antusias ikut giat ini,” tandasnya.

Jmy