Sekda DKI Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah PNS Dan Tekankan Pentingnya Core Values ASN

BERITA, JAKARTA37 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali memimpin Upacara Pengambilan Sumpah/Janji PNS dan Penyerahan Kepgub Tentang Pengangkatan CPNS Menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Penyerahan Piagam Pegawai Berprestasi di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jumat (21/10).

Marullah berharap semua CPNS yang dilantik menjadi PNS dapat menerapkan Core Values ASN dengan sebaik-baiknya.

“Anda harus memahami dan menanamkan nilai-nilai yang kita sebut sebagai Core Values ASN yaitu ASN berakhlak. Maknanya berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” ujar Marullah saat menyampaikan sambutan.

Ia menilai 714 orang yang diangkat menjadi PNS itu telah melalui pelatihan dasar sebagai CPNS yang merupakan masa percobaan dalam rangka membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter yang unggul dan bertanggung jawab serta memperkuat profesionalisme dan kompetisi di bidang masing-masing.

“Pengetahuan ilmu yang saudara-saudara terima selama pembelajaran dan pelatihan hendaknya dapat diterapkan di lingkup kerja masing-masing, di lingkungan masyarakat, di lingkungan keluarga, dan hendaknya Anda semuanya memedomani visi dan misi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Dikatakan Marullah, keberhasilan para PNS dalam meniti karier pada Pemprov DKI Jakarta dan pencapaian tujuan organisasi tidak lepas dari nilai-nilai yang menjadi pondasi, di antaranya adalah budaya-budaya kerja di lingkup Provinsi DKI Jakarta yang diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 53 Tahun 2020, antara lain berintegritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif, dan berkeadilan.

“Saya yakin Anda semua sudah membaca mengamalkan menghayati dan mudah-mudahan ke depan terus bisa kita amalkan lima poin budaya kerja sesuai dengan Kepgub Nomor 54 Tahun 2020. Saya sampaikan kepada saudara-saudara untuk senantiasa menjadikan budaya kerja tersebut sebagai bagian penting dalam melaksanakan tugas dan fungsi di lingkup kerja masing-masing,” ungkapnya.

Marullah berharap setelah menjadi PNS, akan melakukan pengembangan diri dalam rangka lebih meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Mereka juga diharapkan bisa mengikuti diklat-diklat baik fungsional, manajerial dan tugas belajar.

“Itu semua akan menjadi bekal saudara dalam mengabdikan diri pada bangsa dan negara. Di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saudara-saudara menjadi duta bagi segenap karyawan dan pegawai. Semoga saudara-saudara bisa memberikan inovasi-inovasi bagi yang lain untuk memberikan inspirasi kepada PNS lain di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

Ditambahkan Marullah para PNS juga diharapkan dapat terus melakukan inovasi untuk menciptakan layanan publik yang mudah, cepat tapi tetap akuntabel, inovatif.

210