by

Pameran Produk Kreatif Di Balaikota Di Gelar Dinas PPKUKM

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, mengadakan pameran produk kreatif di Ruang Serbaguna Lantai Dasar Blok G Balaikota. Pameran yang mengusung tema ‘Apresiasi Pahlawan Ekonomi’ berlangsung selama empat hari, Senin (21/11) hingga Kamis (24/11).

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, pameran yang diikuti pelaku UKM binaan dan anggota Dekranasda ini merupakan bentuk nyata Pemprov DKI Jakarta mendukung pemulihan ekonomi, sekaligus mendorong percepatan pemasaran produk UMKM.

“Pameran ini untuk memfasilitasi Jakpreuner memasarkan produk mereka,” kata Ratu, Senin (21/11).

Menurut Ratu, pameran ini melibatkan 67 Jakpreneur yang terdiri dari 48 bidang kuliner, tujuh komiditi fesyen, dan 12 Jakpreneur produk kriya.

“Pameran ini diisi dengan seminar, talkshow dengan topik-topik menarik,” tuturnya.

Dia berharap kepada OPD, BUMD dan stakeholder lain, untuk terus mendukung perkembangan UMKM dengan menggunakan produk mereka.

“UMKM harus didukung karena tulang punggung perekonomian, sebagai penyumbang tersebsar inflasi daerah,” tandasnya.

Untuk informasi, pembukaan pameran ini dihadiri Wakil Ketua Harian Dekranasda DKI Jakarta, Komariah Marullah, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Provinsi DKI Jakarta, Susan Gracia Arpan, serta pejabat lainnya dari lima Kota dan satu Kabupaten.

210