by

Pengedar Sabu Lemas Dan Meninggal Menuju Puskesmas

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebelumnya pada Senin (14 /11.2022) sekira pukul 17.00 WIB Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo, melakukan Penyelidikan dengan adanya dugaan Peredaran Narkotika jenis Sabu – Sabu di seputaran Simpang Tiga Merek Kecamatan Merek Tanah Karo.

Dari hasil Penyelidikan, salah seorang Laki – Laki berinisial S.S (43) Warga Desa Lae Nuaha Kecamatan Siempat Nempu Hulu Dairi di Curigai Petugas dan saat diamankan sedang berada di Pinggir Jalan Merek-Siantar, tepatnya di seberang Panlong Gunung Tua Merek,” demikian dijelaskan oleh Kapolres di awal konfrensi pers.

Lanjunya,” Personil Sat Res Narkoba melakukan penggeledahan dan di temukan 7 (tujuh Paket Plastik Klip Les Merah berisikan Narkotika jenis Sabu dengan berat Brutto 1’67 Gram dari kantong celana belakang Pelaku, dan juga turut di amankan 2 (dua) Unit HP Android dan Uang sebesar Rp 1 juta 50.000,-rupiah.
Selanjutnya Petugas Sat Res Narkoba langsung menghubungi Roger Markus Girsang (Kadus) setempat.
untuk mendampingi penggeledahan di Rumah Pelaku/Tersangka (SS) dan saat dilakukan penggeledahan Tersangka meronta dan lemas seketika selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Merek yang tak jauh dari lokasi.

Setibanya di Puskesmas Merek dan di periksa Petugas Medis yang bertugas saat itu, ternyata Tersangka SS telah meninggal dunia dan di bawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk penanganan lebih lanjut.

Bersamaan itu Personel Sat Res Narkoba yang lain didampingi Kadus menuju Rumah Tersangka SS yang berjarak 150 meter dari TKP, hasilnya ditemukan 4 (empat) orang Laki – Laki berinisial SA, RMS ,IS dan AM didalamnya.

Kemudian ke 4 (empat) orang tersebut langsung di amankan dan di temukan 2 (dua) paket Narkotika jenis Sabu dengan Berat Brutto 0,42 Gram, 1 Buah Kaca Pirex,1 Buah Bong,5 Pipet Plastik, 1 Hp Merk Nokia,1 Botol Plastik Cotton Bud, 1 Potong Jarum, dan Uang sejumlah Rp. 145.000,- rupiah. Dari hasil pemeriksaan Tes urine, ke empat orang tersebut di nyatakan Positif mengandung Narkotika,” ujar Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, kepada sejumlah wartawan saat konfrensi pers Selasa (15/11.2022) sekira pukul 16.00 WIB di Aula Pur-Pur Sage Polres Karo yang didampingi Waka Polres Kompol Aron T Siahaan SH, Kasat Res Narkoba AKP Henry D.Tobing, S.H, dan KBO Iptu Hendrik Tarigan, Kasi Humas Iptu Sahril Lubis serta anggota Granat dan Perangkat Desa Merek.

“Saat ini Jenazah Tersangka SS berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk di lakukan otopsi, namun masih menunggu izin dari Keluarganya dan saat ini Istri Korban sudah berada di Polres Karo. Dari hasil keterangan Keluarga, Tersangka SS ada memiliki riwayat penyakit Jantung,” kata Kapolres kembali.

Sementara Kadus Situnggaling Roger Markus Girsang di dampingi Perangkat Desa Tumpal Pardede mengapresiasi kinerja Polres Karo,dan meminta agar dapat bekerja sama dengan Polres Karo untuk membersihkan Narkoba di wilayahnya.

(David)