by

Kapolri Ungkap Ada 116 Ribu Polisi Untuk Amankan Nataru

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sigit mengatakan, ada sekitar 116 ribu personel Polri dalam mengamankan Operasi Lilin 2022. Operasi ini dilakukan guna mengamankan perayaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Saya kira secara menyeluruh 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di kepolisian disebut dengan Operasi Lilin,” kata Kapolri di Mabes Polri, Jumat (16/12/2022).

Kapolri menyampaikan Operasi Lilin akan diselenggarakan mulai 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023, atau dua pekan.

Kapolri berharap adanya operasi tersebut dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah maupun libur Tahun Baru.

“Tentunya kami semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya telah memimpin rapat koordinasi lintas sektoral kementerian dan lembaga pada Jumat, 16 Desember 2022. Rakor ini dilaksanakan pukul 10.30 WIB bertempat di Gedung Rupattama Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta kementerian dan lembaga lainnya.

210