20 Rak Hidroponik Dibagikan Sudin KPKP Jaktim Kepada Kelompok Tani

BERITA, JAKARTA38 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Jumat (14/10), membagikan 20 set rak hidroponik pada kelompok tani binaannya. Pemberian bantuan ini tindak lanjut dari program pelatihan urban farming yang dilakukan sebelumnya.

Kasudin KPKP Kota Jakarta Timur, Ali Nurdin mengatakan, pemberian bantuan rak hidroponik ini dilakukan untuk peningkatan program urban farming yang ada di masyarakat. Di antaranya di wilayah RW 02, Cilangkap; RW 04, Kelurahan Munjul; dan sejumlah tempat lainnya.

“Pemberian bantuan rak hidroponik ini sebagai tindak lanjut dari pelatihan urban farming kemarin,” tuturnya.

Selain memberikan 20 set rak hidroponik, ungkap Ali, pihaknya juga memberikan enam jenis bibit sayur yang bisa ditanam secara hidroponik. Yakni Kangkung, Bayam Merah, Bayam Hijau, Pak Coy, Selada dan Sawi.

“Kita berharap, warga semakin bersemangat bercocok tanam dengan sistem hidroponik maupun langsung menggunakan lahan kosong yang ada,” kata Ali.

Wiharti, Ketua Kelompok PKK RW 02 Cilangkap, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Sudin KPKP Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan rak hidroponik dan memotivasi warga untuk meningkatkan program urban farming.

“Rak hidroponik seperti ini memang sangat dibutuhkan warga untuk kegiatan urban farming. Dengan adanya bantuan rak hidroponik ini maka akan menambah semangat warga untuk bercocok tanam,” tukasnya.

Jmy