by

Lionel Messi Bilang Pep Guardiola Melakukan Banyak Kerusakan Pada Sepak Bola

Berita Sepakbola, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Lionel Messi telah menjelaskan bagaimana Pep Guardiola telah merusak sepak bola sejak menjadi manajer.

Guardiola memulai karir manajerial seniornya pada tahun 2008 ketika dia dipilih untuk menggantikan Frank Rijkaard sebagai manajer Barcelona.

Pelatih asal Catalan itu telah menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah ada, memenangkan sebagian besar gelar liga yang telah ia perjuangkan di Spanyol, Jerman dan Inggris, serta dua Liga Champions bersama Barcelona.

Messi adalah salah satu yang paling diuntungkan dari pelatihan Guardiola di Camp Nou, berkembang pesat di bawah pelatih asal Spanyol itu, dan mengatakan dia adalah manajer terbaik yang pernah dia miliki.

Faktanya, pria Argentina itu mengatakan bahwa Guardiola sangat bagus sehingga dia merusak sepakbola karena banyak yang mencoba dan gagal untuk menirunya.

“Pep adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki,” kata Messi kepada Movistar .

“Semua yang dia rencanakan selalu berakhir. Dia istimewa dalam cara dia melihat sesuatu, mempersiapkan pertandingan dan berkomunikasi.

“Guardiola juga banyak merugikan sepak bola karena kelihatannya terlalu mudah, begitu sederhana sehingga semua orang ingin menirunya. Kemudian saya menemukan banyak ‘Guardiola’ di luar sana, dan Anda menyadari apa yang kami lakukan, apa itu.”

“Tampaknya sangat mudah [filosofi sepakbolanya], sangat sederhana, sehingga semua orang ingin menirunya. Tidak diragukan lagi, ia adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki, ia mempunyai sesuatu yang istimewa” sambil bercanda.

210