Pelatihan Membatik Di Jakut Digelar Awal Maret

BERITA, JAKARTA56 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara akan menggelar kegiatan pelatihan seni rupa membatik pada awal Maret 2023 mendatang. Kegiatan ini menargetkan 60 peserta.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara, Rofiqoh Mustafa mengatakan, kegiatan pelatihan seni rupa membatik akan dilaksanakan selama 10 hari di Gedung Aku Tirem Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Utara.

“Pelaksanaan kegiatan akan dimulai 6-17 Maret 2023. Materinya mulai dari proses persiapan sampai bisa menampilkan karya ,” katanya, Minggu (12/2).

Dijelaskan Rofiqoh, kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan kebudayaan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di bidang seni rupa, khususnya batik tulis.

Menurutnya, membatik merupakan bentuk pelestarian budaya identitas bangsa Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan, bisa menghubungi Kantor Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara.

“Fasilitas peraga bagi peserta akan disiapkan panitia. Keahlian membatik diharap juga bisa dimanfaatkan peserta meningkatkan sumber pendapatan,” tandasnya.

210