by

PSB Kecamatan Patia Lakukan Pembinaan Guru Di Gugus 2 Patia Pandeglang

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PSB (Pusat Sumber Belajar ) Kecamatan Patia menggelar Pembinaan kepada Guru Guru di setiap Gugus yang bertempat di SDN Babakan Kesik 1, Kampung Pasirangrang, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, pada Senin,12 September 2022.

Kegiatan ini di hadiri oleh gugus 2 yang terdiri dari 7 sekolah yaitu Babakan Keusik 1, SD Cimoyan 1, SD Cimoyan 2, SD Cimoyan 3, SD Idaman 1, dan SD Idaman 2 . Untuk jumlah guru yang hadir dari 7 sekolah ini adalah 65 guru.

Nana Suhana S.Pd selaku Ketua PSB ( Pusat Sumber Belajar ) sekaligus selaku Narasumber menjelaskan, bahwa kegiatan ini di selenggarakan untuk sosialisasi tentang supervisi administrasi, metode pembelajaran, strategi maupun dalam penyampaian dan metode pembelajaran untuk menuju peningkatan kompetensi pendidikan khususnya di Kecamatan Patia.

Serta tata cara pembuatan administrasi kelas kemudian mengarahkan untuk sosialisasi Kurikulum Merdeka untuk kelas 1 dan kelas 4, ujar Nana kepada OLNewsindonesia.com saat acara usai di SDN Babakan Kesik 1.

Masih Kata Nan, dalam kegiatan Gugus ini juga disampaikan pembuatan soal tengah semester atau Penilaian Tengah Semeseter (PTS), karena hal tersebut harus di buat oleh Guru Guru Kelas 1 hingga Guru Kelas 6 dan setelah di buat Soal PTS tersebut baru Laporan ke PSB untuk di cek kebenarannya, sebelum di bagikan ke siswa pada waktunya nanti.

Di tempat yang sama Ikhwan Zaenudin S.Pd, selaku Ketua PGRI juga menambahkan, PGRI Kecamatan Patia menyambut baik dan sangat apresiasi terutama kepada PSB, karena pelaksanaan KKG ( Kelompok Kerja Guru ) bisa menjadi menjelasan kesulitan guru dalam kegiatan pembelajaran di kelas ini sehingga bisa terjawab di sini

Adapun untuk materi-materi yang dibutuhkan pada kegiatan KKG gugus 2 menurut Ikhwan adalah mengenai implementasi kurikulum Merdeka sebagaimana yang direncanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Saat ini PGRI mengumpulkan semua guru dulu, untuk yang pertama guru kelas 1 dan 4, 2 dan 5 Baru 3, 6 itu semua akan tersentuh dengan kurikulum Merdeka sesuai dengan anjuran pemerintah saat ini.

“Harapan Saya, dengan adanya KKG gugus 2, yang khususnya di Kecamatan Patia bisa meningkatkan kompetensi guru dalam penyampaian kegiatan pembelajaran di kelas dan bisa berdaptasi dengan kurikulum Merdeka ini ” ujar Ikhwan.

(Ju)