Pemkot Jakpus Tanam 114 Pohon Di Waduk Melati

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ratusan pohon lindung dan produktif ditanam di Rumah IPAL Waduk Melati, Jalan Talang Betutu, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, saat ini kondisi air di Waduk Melati semakin jernih dengan volume air yang bertambah.

Kondisi tersebut perlu disempurnakan dengan aksi-aksi penghijauan seperti penanaman pohon lindung dan produktif di lokasi.

“Ini supaya Waduk Melati yang sudah dikeruk semakin sempurna dengan penghijauan,” ujar Dhany, Jumat (11/8).

Dhany menuturkan, dalam kegiatan ini tercatat ada 114 pohon yang ditanam dengan rincian 96 pohon lindung jenis teko mas dan liangyu serta 18 pohon produktif seperti mangga, kelengkeng dan alpukat.

“Diharapkan pohon-pohon ini tumbuh subur dan bermanfaat bagi warga sekitar,” katanya.

Menurut Dhany, selain menanam pohon, pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga menebar 5.000 benih ikan nila ke waduk menggunakan empat perahu karet Satpol PP Jakarta Pusat.

“Waduk di sini airnya sudah bersih karena ada pengelolaan airnya,” terangnya.

Dhany meyakini, upaya penghijauan dan pengolahan air yang telah dilakukan dapat membuat Waduk Melati menjadi destinasi wisata baru bagi warga.

“Potensi dijadikan objek wisata sangat besar. Di sini pemandangannya bagus. Jika dibangun taman semakin bagus lagi,” tandasnya.

210