Kecamatan Merdeka Terbaik Pertama Dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka secara resmi kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (12/12.2023).

Kegiatan evaluasi penyelenggaraan Statistik Sektoral ini bertujuan untuk mengukur capaian penyelenggaraan Statistik Sektoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 sebagai upaya untuk mendukung sistem Statistik Nasional dengan mendorong penyelenggaraan Statistik Sektoral di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang berharap seluruh instansi pemerintah terpacu untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral dan penyedia data yang akurat sesuai dengan kriteria standar data yang telah ditetapkan.

“Data statistik sektoral sangat bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas dan efesiensi pembangunan daerah dalam menjawab seluruh tantangan yang dihadapi. Penyelenggaraan statistik sektoral yang baik sangat relevan dengan seluruh aspek pembangunan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi”, kata Bupati.

Pada kesempatan ini, Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo bersama Pemerintah Kabupaten Karo memberikan piagam penghargaan kepada perangkat daerah dan kecamatan terbaik dalam penyelenggaraan statistik sektoral sebagai bentuk apresiasi untuk lebih meningkatkan lagi kinerja.

Adapun Perangkat Daerah yang meraih penghargaan adalah Dinas Kominfo Kabupaten Karo sebagai terbaik pertama, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Karo sebagai terbaik kedua dan Dinas Pertanian Kab.Karo sebagai terbaik ketiga. Untuk kategori Kecamatan terbaik, Kecamatan Merdeka sebagai terbaik pertama, Kecamatan Tigapanah sebagai terbaik kedua dan Kecamatan Kutabuluh sebagai terbaik ketiga.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs. Baskami Ginting, Sekretaris Daerah Kab.Karo, Drs. KamperasTerkelin Purba, M.Si, Para Asisten Sekda Kab.Karo, Para Kepala Perangkat Daerah Kab.Karo, Statistisi Ahli Utama BPS Provinsi Sumatera Utara, Kepala BPS Kab.Karo serta para Camat se-Kabupaten Karo.

(David)