Evaluasi Penanganan Omicron, Bupati Bogor Ikuti Rakor Bersama Menko Marves RI Secara Virtual

BERITA, BOGOR33 Views

[ad_1]

Relesae Diskominfo Kabupaten Bogor

Jumat, 11 Februari 2022

CIBINONG–  Bupati Bogor Ade Yasin ikuti Rapat Koordinasi evaluasi PPKM Jawa Bali secara virtual bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan, di Aula Pendopo Bupati Bogor, Jumat (11/2/22). Dalam rangka penanganan lonjakan kasus  Covid-19 varian omicron.

Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan secara virtual menjelaskan upaya penanganan lonjakan kasus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Daerah Kabupaten/Kota dan meminta kepala daerah untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi baik dosis 1, 2 dan booster terutama untuk lansia dan disiplin Protokol Kesehatan.

“Vaksinasi menurut saya sangat penting, berikan edukasi yang luas pada masyarakat tentang karakteristik Omicron, Protokol Kesehatan dan peduli lindungi diterapkan serta vaksinasi dosis satu dan dua juga booster  tingkatkan,” pinta Luhut.

Lanjut Luhut, angka hospitalisasi terlihat cukup rendah, tingkat kematian belum terlihat kenaikan berarti sehingga menurutnya masyarakat tidak perlu panik karena semua terkendali.  penerapan ppkm level 3 dan kewajiban karantina juga kemungkinan akan dipertimbangkan kembali untuk dilonggarkan dengan melihat perkembangan dua atau tiga hari kedepan.

“Saya minta laporan rinci dari para Gubernur tentang situasi Covid-19 di tiap provinsi, mencakup progres keterisian rumah sakit, ruang ICU, tingkat kematian dan tentunya capaian vaksinasi dosis 1, 2 dan booster” tandasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

[ad_2]

(Deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *