Theopilus Ginting Pantau Pelaksanaan Intervensi Serentak Dalam Penurunan Stunting

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting selaku ketua TPPS (Tim Penurunan Percepatan Stunting_red) Kabupaten Karo, melaksanakan kunjungan terkait pelaksanaan intervensi serentak dalam penurunan stunting di desa Rumah Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin (10/06.2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 400.5.3/3161/Bangda tanggal 31 mei 2024 Dalam Kegiatan Intervensi serentak pencegahan stunting yang akan dilaksanakan selama bulan Juni 2024.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Zoom Meeting Launching intervensi serentak penurunan stunting Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Kabupaten Langkat pada hari ini, tanggal 10 Mei 2024.

Kabupaten Karo juga memfasilitasi pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting ini pada Posyandu Desa Rumah Kabanjahe dengan melibatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten Karo.

Pada kesempatan ini wakil Bupati Karo juga berkesempatan ikut menimbang berat badan anak Balita dan berbincang langsung dengan para ibu hamil, Lansia, dan juga masyarakat terkait gizi yang baik dan percepatan penurunan stunting pada kegiatan Posyandu di Desa Rumah Kabanjahe.

Kegiatan ini, turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupate Karo Caprilus Barus, S.Sos, Kadis DP3KP2AB dr. Arjuna Wijaya, Sp.P, Plt. Kadis Kesehatan dr. Jasura Pinem, Kadis PMD Data Martina br Ginting, AP, M. Si, Camat Kabanjahe, Sanusi Bardena Sembiring, S. STP, MA, dan rombongan lainnya.

(David – Kominfo)