Ribuan Peserta Akan Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Pj Gubernur DKI Jakarta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ribuan peserta akan mengadu jurus di ajang kompetisi pencak silat se-DKI Jakarta di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menuturkan, ajang tersebut sekaligus dijadikan ajang mencari pesilat berbakat di Jakarta. Hal tersebut diutarakan Pj Gubernur Heru saat beraudiensi dengan pembina Indonesia Pencak Silat Championship (IPSC) M Syarif di Balai Kota, Kamis (9/2).

“Dengan adanya event ini, artinya memberikan ruang untuk berkompetisi di antara para pesilat pemula. Sehingga nanti mereka bisa jadi profesional, karena berasal dari berbagai perguruan,” ujar Pj Gubernur Heru, Kamis (9/2).

Ia juga telah menginstruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, untuk mendukung acara yang akan dilaksanakan pada 24-26 Februari mendatang.

Sementara itu, menurut M Syarif yang juga menjabat anggota DPRD DKI Jakarta, event tersebut akan memperebutkan piala Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Nantinya akan dibuka oleh Pak Pj Gubernur dan ditutup oleh Pak Pj Sekda,” jelasnya.

Syarif mengungkapkan, para peserta yang mendaftar hingga hari ini mencapai 1.800 peserta dari total kuota sebanyak 2.000 peserta.

“Kita juga membagi kelas atau kategori usia, seperti kategori PAUD 3-6 tahun, Sekolah Dasar (SD) Under 10, Sekolah Dasar 10-12 tahun, SMP 13-16 tahun, dan SMA 16-18 tahun,” tuturnya.

Melihat jumlah peserta membludak, Syarif tidak begitu heran. Terlebih banyak perguruan, klub, dan ekstra kurikuler pencak silat yang diminati para peserta.

“Event ini sekalian mencari talent yang berbakat, makanya kita adu atau dikompetisikan,” tandasnya.

210