Enam Pohon Di Kebayoran Baru Dipangkas Antisipasi Tumbang

BERITA, JAKARTA31 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Personel Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan melakukan pemangkasan enam pohon untuk mengantisipasi tumbang. Pemangkasan dilakukan menindaklanjuti permintaan warga.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kebayoran Baru, Wawan menuturkan, keenam pohon yang dipangkas tersebut berada di lokasi berbeda yakni, pohon mahoni, salam, dan mangga di Jalan Sriwijaya V, Kelurahan Selong; dua pohon mahoni di Jalan Cipayung I, Kelurahan Rawa Barat; dan satu pohon mangga di Jalan Daksa II, Kelurahan Selong.

“Pemangkasan pohon menindaklanjuti permintaan warga yang disampaikan melalui aplikasi JAKI dan CRM,” ujar Wawan, Senin (9/1).

Pemangkasan keenam pohon tersebut dilakukan tujuh personel Satpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kebayoran Baru, menggunakan dua unit gergaji mesin dan satu truk.

Dengan pemangkasan keenam pohon tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Saat ini musim hujan yang kadang disertai angin kencang. Dengan dilakukan pemangkasan, maka beban pohon akan berkurang sehingga diharapkan meminimalisir peristiwa pohon tumbang maupun sempal,” katanya.

Syamsul (52), warga Jalan Cipayung I, RT 05/07, Kelurahan Rawa Barat mengaku bersyukur dan berterima kasih, karena permintaan ia dan warga agar pohon di dekat rumahnya dilakukan pemangkasan, langsung dikerjakan petugas.

“Karena dahannya sudah lebat kami khawatir jika hujan disertai angin kencang memicu terjadinya pohon tumbang maupun sempal. Alhamdulillah keinginan warga sudah dipenuhi petugas,” tandasnya.

210