BBPOM Jakarta Ajak Warga Cerdas Memilih Makanan Aman dan Bergizi

BERITA, JAKARTA36 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Jakarta bersama anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati mengadakan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) terkait pangan aman, bermutu dan bergizi di wilayah Kebayoran Baru dan Cilandak Jakarta Selatan.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Aman dengan Pangan Bermutu’ ini dihadiri 500 peserta.

Kepala BBPOM di Jakarta, Sofiyani Candrawati Anwar mengatakan, sistem pengawasan obat dan makanan oleh BPOM mencakup tiga lapis unsur salah satunya, sub-sistem pengawasan oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, masyarakat harus berperan aktif menjadi konsumen cerdas mampu memilih obat dan makanan aman dan bermutu.

“Sehingga masyarakat dapat melindungi diri dan keluarga dari obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan,” ungkap Sofi, Sabtu (9/9).

Dia menambahkan, pemberdayaan ini untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan kepedulian masyarakat dalam memilih obat dan makanan yang aman dan bermutu.

“Asupan gizi seimbang perlu menjadi perhatian, untuk itu masyarakat harus cerdas dalam memilih dan mengonsumsi makanan yang aman dan bermutu,” kata Sofi.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati mengajak masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dengan menerapkan Cek KLIK yaitu, Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa.

“Serta memastikan legalitas obat dan makanan terdaftar di BPOM dengan menggunakan aplikasi BPOM Mobile,” tandas Kurniasih.

210