by

Info Lowongan Kerja Jakarta Untuk 7.086 Posisi

-BERITA, JAKARTA-1,626 views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bagi yang butuh info lowongan kerja terbaru, info jobfair ataupun info kerja, Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Pusat menggelar kegiatan job fair atau pameran bursa kerja di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jalan Kebon Melati I, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Senin (8/8) hingga Selasa (9/8) besok.

Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat, Sudrajat mengatakan, sebanyak 40 perusahaan ikut serta dalam kegiatan bursa kerja 2022 yang berlangsung di lantai tiga Thamrin City.

“Total sebanyak 7.086 lowongan pekerjaan tersedia dan sekitar 9.000 pelamar telah mengajukan surat lamaran secara online,” ujar Sudrajat, Senin (8/8).

Ia memaparkan, pihaknya menyelenggarakan bursa kerja 2022 dilatar belakangi di antaranya keseimbangan antara kebutuhan tenaga kerja dari sisi kuantitas dan kualitas yang dibutuhkan pasar.

“Jumlah pencari kerja setiap tahun semakin meningkat. Sedangkan jumlah lowongan kerja yang tersedia sangat sedikit, sehingga terjadi kesenjangan dalam proses penempatan tenaga kerja,” katanya.

Kedua, lanjut Sudrajat, adanya ketidakseimbangan yang disebabkan kurangnya atau terjadi kesenjangan informasi antara perusahaan pengguna dengan pencari pekerja.

“Seringkali terjadi perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang tidak sesuai dengan kualifikasi dari jabatan yang tersedia,” ucapnya.

Sebagai solusi, Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat menggelar pameran bursa kerja untuk menfasilitasi antara kedua belah pihak sehingga memenuhi kebutuhan masing masing.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Ferizan Bakwan Ginting mengajak, warga Jakarta Pusat yang sedang mencari lowongan kerja dapat memanfaatkan pameran bursa kerja tahun 2022 di Thamrin City untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

“Pameran bursa kerja tahun 2022 digelar sebanyak tiga kali. Bagi warga Jakarta Pusat yang belum beruntung bisa memanfaatkan pada kegiatan serupa yang akan digelar beberapa waktu ke depan,” tuturnya.

Sementara, salah satu pengunjung bursa kerja di Thamrin City, Prennelia Dwi Putri mengaku sengaja datang sejak pagi untuk menyerahkan surat lamaran kerja di sejumlah perusahaan yang ikut dalam pameran bursa kerja tersebut.

“Saya mengetahui adanya bursa kerja yang digelar hari ini melalui instagram Disnakertransgi DKI Jakarta. Semoga dipanggil sesuai keahlian yang saya miliki,” tandasnya.

210