Warga RW 01 Manggarai Ikut Serta dalam Penataan Kawasan

BERITA, JAKARTA37 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Warga RW 01 Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, ikut berpartisipasi mendukung penataan wilayah yang tengah digencarkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Ketua RW 01 Kelurahan Manggarai, Prihatin Budi Santoso menuturkan, partisipasi tersebut ditunjukkan dengan keikutsertaan warga dalam melakukan penataan lingkungan di Jalan Manggarao Utara III, RT 04/01.

“Kami mendukung program penataan lingkungan yang diinisiasi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Penataan dilakukan agar kawasan atau lingkungan menjadi lebih indah, rapi, dan bersih sehingga makin membuat warga aman dan nyaman,” ujar Budi, Minggu (5/2).

Dikatakan Budi, penataan yang dilakukan warga dibantu petugas PPSU dilakukan di lahan tidur selebar 2,5 meter dengan panjang 100 meter. Lahan ditanami berbagai jenis pohon seperti pohon tanaman obat keluarga (Toga), prohon produktif seperti jambu air, jeruk dan mangga.

Tak hanya itu, warga juga membuat mural sehingga makin membuat menarik dengan gambar dan cat berwarna-warni.

“Lahan selanjutnya dimanfaatkan sebagai Taman Hatinya PKK. Semoga aksi kami ini juga memotivasi masyarakat sekitar untuk melakukan hal serupa,” katanya.

Lurah Manggarai, M Arafat Dinsirat megapresiasi keterlibatan warga dalam menata lingkungan di wilayah tempat tinggalnya. Sebagai bentuk apresiasi, sambung Arafat, pihaknya mengerahkan lima petugas PPSU untuk membantu melakukan penataan sekaligus membuat mural.

“Peran serta warga dalam penataan lingkungan sangat berarti. Karena itu, saya mengapresiasi upaya warga RW 01 yang telah membantu pemerintah mewujudkan penataan kawasan,” tandasnya.

210