by

Berhasil Dipadamkan Kebakaran Gudang Di Pelabuhan Muara Baru

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk mengatasi kebakaran sebuah gudang di Jalan Hiu Raya, Kawasan Pelabuhan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/1).

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, pihaknya menerima informasi kejadian kebakaran di kawasan gudang tersebut sekitar pukul 13.12 siang tadi. Selanjutnya, untuk melakukan penanganan, dikerahkan sebanyak 10 unit mobil pemadam.

“Saat petugas kita tiba, kondisi api sudah membesar. Total kita kerahkan sebanyak 45 petugas melakukan penanganan,” katanya.

Dijelaskan Eko, proses pemadaman sudah mampu melokasir kebakaran. Sejak sekitar pukul 15.18 WIB, situasi pemadaman sudah memasuki tahap pendinginan.

Hingga sore ini dipastikan Eko kejadian kebakaran tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun luka berat. Namun demikian pihaknya belum bisa menyimpulkan pemicu kebakaran dan kerugian material yang diakibatkan.

“Kondisi gudangnya kosong, sudah tidak terpakai. Hingga pukul 19.00, petugas kita masih melakukan pendinginan,” tandasnya.

210