by

Kapolres Karo Dan PJU, Gatur Simpang Doulu Berastagi

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Akibat peningkatan arus Lalin jalur Wisata di libur Idul Fitri 1443 Hijrah (2022) di hari ke 4 terutama di DTW kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Kamis (05/05.2022), Kapolres Karo bersama Pejabat Utama/PJU ikut Gatur di Simpang Doulu Berastagi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, memimpin langsung pengaturan lalu lintas di Simpang Doulu Berastagi yang didampingi oleh Waka Kompol Aron Siahaan, S.H, Kabag SDM Kompol SP. Anak Ampun, S.H., Kasat Narkoba AKP H. Tobing, S.H dan Kasat Samapta AKP Enda Tarigan.

Kapolres Karo bersama tim dengan mengendarai sepeda motor, melintas jalur padat kendaraan dari Tugu Juang Berastagi ke Simpang Doulu untuk laksanakan Gatur (penjagaan dan pengaturan).

Pantauan wartawan diperjalanan Kapolres bersama tim berhenti di Simpul macat di Simpang Tongkoh dan melakukan percepatan lalu lintas di lokasi.

Sehingga terlihat peningkatan arus kendaraan di jalur Wisata Berastagi. Personil pengamanan Polres Tanah Karo melakukan pengamanan Kamseltibcarlantas, patroli roda 2, dan rekayasa lalu lintas serta pengalihan jalur alternatif untuk memperlancar arus lalin agar tetap berjalan.

Lantas, usai lakukan pengaturan Personil Kapolres Karo bersama PJU kemudian melanjutkan patroli hingga melaksanakan Gatur di Simpang Doulu Berastagi yang mana hingga pada pukul 19.00 WIB, Kapolres masih memimpin pengaturan lalu lintas terhadap pengguna jalan dan ke para personil.

Kapolres menyampaikan kepada seluruh pengemudi,” agar masyarakat tetap taati arahan Petugas, tidak melawan arah, untuk kelancaran kita bersama”, ucap Kapolres.

(David)