by

Mobil Listrik Foxconn Pertama Crossover Luxgen n7

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Luxgen n7 baru adalah mobil pertama yang dirancang dan dikembangkan dalam kemitraan dengan Foxtron, divisi otomotif yang baru dibentuk dari raksasa manufaktur elektronik Taiwan Foxconn.

Biasanya Foxconn yang awalnya dikenal sebagai perusahaan pembuat komponen, kini merambah berbagai sektor termasuk mobil listrik.

Dipratinjau oleh konsep Foxtron Model C yang terungkap November 2021 lalu, crossover listrik tujuh kursi ini akan mulai dijual di Taiwan pada bulan Oktober ini.

Gaya n7 sangat dipengaruhi oleh konsep Model C, yang dirancang dalam kemitraan dengan Pininfarina.

Mobil produksi mempertahankan siluet dasar yang sama tetapi menerima detail baru, termasuk bagian depan dan belakang yang sedikit dibenahi.

Luxgen juga menahan diri untuk memberikan spesifikasi teknis untuk n7 paling tidak hingga mendekati tanggal rilis pengenalan di pasar Taiwan.

Informasi sebelumnya yang diberikan oleh Foxtron mengungkapkan bahwa Model C memiliki panjang 4640mm dan jarak sumbu roda 2860mm. Dimensi serupa diharapkan untuk n7.

Dasar untuk crossover baru adalah platform MIH open-source Foxtron untuk EV. Ini mendukung sejumlah tata letak driveline yang berbeda, termasuk penggerak satu motor/roda belakang dan penggerak dua motor/empat roda.

Baterai n7 terintegrasi sepenuhnya dalam sasis bergaya skateboard.

Luxgen adalah anak perusahaan dari Yulon Motor, pembuat mobil terbesar di Taiwan.

Sumber : Autocar

210