Kehadiran Bupati Karo Di Desa Kutabuluh Disambut Antusias Warga

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kerja Tahun atau Mburo Ate Tedeh merupakan tradisi warga Karo yang diselenggarakan sekali dalam setahun sebagai ucap syukur kepada Sang Pencipta alam semesta ini atas rezeki yang melimpah diberikan dalam setiap panen raya hasil bumi yang dinikmati umat manusia, maka tak heran setiap Desa melaksanakan syukuran itu dengan hiburan rakyat sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama kerabat dan keluarga.

Salah satu Desa di Kecamatan Kuta Buluh merayakannya dengan mengundang Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, dalam acara “Kerja Tahun” yang diselenggarakan di Desa Kutabuluh, Kecamatan Kuta Buluh Kabupaten Karo pada hari Rabu (27/06.2024) kemarin.

Dalam acara ini, Bupati Karo menyapa hangat seluruh masyarakat yang hadir, serta menyampaikan pesan-pesan penting dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga ketertiban, kerukunan, dan kebersihan di Desa.

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan kondusif.

“Kerja Tahun ini bukan hanya sebagai ajang perayaan, tetapi juga sebagai momen untuk kita semua meningkatkan sinergi dalam membangun Desa kita. Mari kita jaga kebersihan dan keharmonisan di antara kita serta meningkatkan semangat gotong royong dalam memajukan Desa,” kata Cory Sebayang ini.

Pantauan awak media, Acara “Kerja Tahun” di Desa Kutabuluh ini dihadiri oleh ratusan warga masyarakat setempat yang antusias. Mereka menyambut hangat kedatangan Bupati Karo dan dengan antusias mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan.

(David)