Hadirnya Team Malaysia Di Ringkina Fight Series I Tanah Karo Memukau Penonton

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk mencari bibit – bibit atlit olahraga di Tanah Karo Ringkina Fight menggelar Ringkina Fight Series I Mixed Martial Arts (MMA) Straiking atau Tarung Bebas (beladiri campuran) dalam ajang kejuaraan piala Bobby Tarigan yang digelar di Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (29/06.2024) di aula Ria Food Court (eks Bioskop Ria Berastagi) yang menghadirkan partai utama dari negara Malaysia memukau penonton.

Adapun yang di pertandingkan dalam Ringkina Fight Series I ini, ada 11 pertandingan/pertarungan dari Kelas 53 Kg hingga 56 Kg untuk kategori Amatir dan Kelas 80 Kg kategori Profesional. Dan untuk partai utama di gelar pada malamnya yakni menampilkan Juara Dunia Kategori Amatir dari team Negara Malaysia melawan team Indonesia.

Moses Pinem selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan tujuan acara Ringkina Fight ini digelar untuk mencari bibit – bibit Atlit dari berbagai cabang bela diri dan sekaligus memperkenalkan olahraga ini untuk masyarakat Tanah Karo. Dan agar anak – anak muda Karo jauh dari hal – hal negatif semisal, pengaruh dari Narkoba, Miras, Pergaulan Bebas, mengurangi kriminalitas, dan lain – lainnya serta,” terang Moses Pinem ini.

Lanjutnya lagi, kedepannya kita ingin membuat acara Ringkina Fight Series II, agar nantinya masyarakat Karo makin mencintai olahraga khususnya olahraga bela diri ini, jadi mari kita seluruh masyarakat mendukung kami agar kedepannya bisa kita berkolaborasi dan membuat olahraga ini semakin meriah dan dapat diterima masyarakat Karo, Salam olahraga..!, ucapnya.

Ketua KONI Kabupaten Karo Ramon Sinuhaji, saat di konfirmasi di lokasi acara, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat sangat positif, hal semacam ini perlu dikembangkan di Kabupaten Karo, kita bisa mencari bibit – bibit Atlit yang terbaik, dapat mengurangi kenakalan Remaja juga agar anak – anak kita dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa terkhusus bagi dirinya sendiri. Kita tahu bahwa Juara – Juara atlit tingkat Daerah, Nasional bahkan Juara Dunia sudah banyak dilahirkan dari Kabupaten Karo, ini suatu prestasi yang luar biasa yang patut kita banggakan,” sebutnya.

“Jadi KONI Karo berterima kasih kepada pelatih – pelatih yang mau berkontraksi dan turut ikut dalam kepanitiaan di acara ini, kedepannya semoga terus berlanjut, apalagi acara Ringkina Fight Series I ini di suguhkan ke penonton Sanggar Seni Karo, yang merupakan hiburan tersendiri bagi penonton, dimana alunan musik tradisional Karo turut ditampilkan di setiap sesi pertandingan, tentunya sekaligus memperkenalkan Budaya kita,” kata Ramon Sinuhaji sembari mengatakan bangga dengan melihat penampilan atlit atlit yang bertarung tersebut yang menjunjung tinggi sportifitas.

Akhir dari pertandingan mulai dari Kelas dan kategori tersebut diketahui nama – nama pemenangnya Jumardi Surbakti, Revan Sagala, Santa Br Sinulingga, Prima Tarigan, Pretty Anggela Br Brahmana, Exbal Dave, Muhammad Baihaqi, Roy Kristoforus, Heri Pandiangan dan Marius Naibaho.

Selaku ketua dari Ringkina Fight Series I, Dona Aziz Sitepu dan Pengurus lainnya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini, ” Kami mohon koreksi dan masukan serta suport nya, agar kedepannya kami dapat memberikan yang lebih baik lagi, yang pasti semuanya ini terlaksana karena berkat dukungan dari senior senior, KONI Karo, pak Boby Tarigan dan teman teman semuanya,” ujarnya singkat.

(David)