by

Ketua DPP PWBS Dan Jajaran Hadiri Festival Bunga Buah 2022 Di Berastagi

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dewan Pimpinan Pusat Persadaan Warga Berastagi Sekitarnya (DPP PWBS) bersama jajarannya hadiri kegiatan Festival Bunga Buah yang digelar selama III (tiga) hari mulai tanggal 01,02,03 Juli 2022 di Taman Mejuah-juah Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara, Jumat (01/07.2022) sekira pukul 14.30 WIB di awali Parade atau Pawai Peserta Festival dari seputar Tugu Kol melewati Panggung Kehormatan di area PDAM Tirtanadi menuju Taman Mejuah-juah Berastagi.

Adapun tujuan PWBS menghadiri kegiatan Festival Bunga Buah ini, selain menyemarakkan kegiatan tahunan ini, tentu PWBS mendukung penuh segala kegiatan yang di buat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo yang salah satunya Festival Bunga Buah 2022 yang merupakan agenda Rutin Tahunan Pemkab Karo tersebut.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang di dampingi oleh Perwakilan Menteri Pariwisata dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting, didampingi Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theophilus Ginting, beserta Kapolres Tanah Karo AKBP. Ronny Nikolas Sidabutar, S.I.K. MH, Dandim 0205/TK Letkol.inf. Benni Angga Ambar Suoro, Danyon Simbisa 125, Letkol inf Budi Hamdani Damanik, Ketua DPRD TK II, Iriani Tarigan, wakil ketua DPRD Kabupaten Karo Sadarta Bukit dan David Cristian Sitepu beserta jajaran Forkopimda.

Jasa Purba. SE,MM Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persadaan Warga Berastagi Sekitarnya (DPP PWBS) didampingi oleh beberapa Pengurus PWBS DPD Berastagi, saat berada di Panggung Kehormatan menyampaikan ke wartawan perihal kehadiran PWBS tak lain kita mendukung dan ikut mensukseskan acara Festival Bunga Buah ini, sekalian tentunya menghargai undangan dari Bupati Karo Cory Sebayang terhadap kita PWBS,” ujarnya.

“Bahwa kehadiran kita saat ini adalah menjadi bagian dari Pemerintah dan para Stakeholder yang ada di Kabupaten Karo khususnya di Berastagi untuk membangun satu Perubahan yang lebih baik, baik itu pada Kabupaten Karo khususnya Berastagi dsn sesuai visi misi kita, adalah rumah besar kita bersama untuk berkarya dan menghadirkan kebaikan didalam membawa satu perubahan Kabupaten Karo, khusus Berastagi.

“Lalu pada level Misi, kita harus mampu membangun satu sinergitas secara lintas kelembagaan agar dapat membawa semua potensi eksternal dan internal dari luar dan dalam membangun khusus nya Berastagi, jadi kita harus membuka diri menyatu mengkristal dengan Pemkab Karo, oleh karena itu kita hadir disini sebagai bagian dari itu Pemkab Karo telah mengundang dan mengapresiasi kita (PWBS) dan memberi tempat terhormat,” bebernya.

Lanjut Jasa Purba ini lagi,” kedepannya kita akan meminta waktu dengan Pemkab Karo untuk melakukan audiensi membawa Visi Misi tujuan kita, contohnya terkait mengatasi kesemrawutan lintas jalan Veteran dan ketidaktersediannya fasilitas publik seperti tempat parkir dan pasar kita akan coba berkomunikasi agar hal ini dapat kita fasilitasi melalui program APBN Kementerian PUPR, kita harapkan dari Pemkab Karo muncul satu permohonan agar kita mengawal permohonan itu, kita sampaikan pada level Kementrian dan kita sudah bangun komunikasi itu,” beber Ketua DPP PWBS ini.

Pantauan wartawan dilokasi, acara yang seyogianya di buka sekira Pukul 14.00 WIB oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) namun karena kehadiran Gubernur Sumut dan Wakilnya terlambat sehingga acara tentunya juga molor hingga pukul 16.00 WIB dan mengakibatkan Parade Mobil Hias dan Marching Band serta Penampilan dari Peserta Pawai berakhir hingga pukul 18.30 WIB.

Selain ketua DPP PWBS Jasa Purba, turut juga kegiatan Festival Bunga Buah ini di hadiri oleh, Hanna Bangun, Herjanto Sitanggang, Salmon Tarigan, Cokyo Tarigan, Abdi Depari, David Haris, Ian Sinaga dan Pengurus lainnya. Dan untuk diketahui Festival Bunga Buah ini merupakan agenda Tahunan namun sudah ada 3 Tahun tidak dilaksanakan akibat dampak dari Covid-19 melanda seluruh Tanah Air tersebut.

(David)