Command Center Dimiliki Kantor Dinas Bina Marga DKI

BERITA, JAKARTA52 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kantor Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, di Kompleks Gedung Dinas Teknis, Jalan Taman Jati Baru, Gambir, Jakarta Pusat, saat ini sudah memiliki Ruang Command Center.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, Command Center ini berfungsi sebagai pengendali dari berbagai aduan masyarakat dari berbagai kanal aduan yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinas Bina Marga.

“Kami langsung memonitor aduan dan eksekusi penanganan terkait aduan jalan rusak, trotoar, penerangan jalan umum hingga jembatan penyeberangan orang atau JPO,” ujarnya, Senin (31/10).

Hari menjelaskan, Ruang Command Center ini setiap hari beroperasi selama 24 jam. Sehingga, setiap ada aduan masyarakat bisa langsung termonitor penanganan yang dilakukan di lapangan.

“Setiap ada aduan masyarakat secepatnya akan kita selesaikan. Kami mengklasifikasi kerusakan ringan, sedang hingga berat. Kalau ringan jam itu juga harus selesai, ada timeline pengerjaan,” terangnya.

Ia menambahkan, terdapat enam petugas di Ruang Command Center untuk setiap sif.

“Kami atur ada tiga sif selama 24 jam itu,” tandasnya.

210