Karang Taruna Desa Limusnunggal Gelar Aksi Protes Ke PT Rusli Vinilon Sakti

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Organisasi kepemudaan Karang Taruna Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengelar aksi protes secara damai di depan gerbang masuk PT. Rusli Vinilon Sakti yang berlokasi di Pangkalan 6, Desa Limusnunggal dengan memblokade jalan masuk perusahaan sambil menyuarakan aspirasinya dengan beberapa tuntutan. Senin, 31,07,2023.

Dari keterangan Ketua Karang Taruna Desa Limusnunggal, Adi Supandi memaparkan bahwa aksi damai Ke PT Rusli Vinilon Sakti dilatarbelakangi dengan banyaknya aduan dari warga masyarakat Desa Limusnunggal yang susah masuk kerja di PT Rusli Vinilon Sakti.

“Penyampaian aspirasi tadi bukan berdasarkan ideologi kami sendiri, tapi aspirasi dari masyarakat sekitar perihal perekrutan tenaga kerja. Faktanya dilingkungan di wilayah kita masih banyak pengangguran yang perlu kita perjuangkan yang seharusnya perusahaan memerhatikan terhadap lingkungan sekitar terlebih dahulu,” paparnya Adi Supandi kepada olnewsindonesia.com setelah selesai aksi damai berlangsung.

Selain itu, Adi Supandi juga mengatakan aksi damai tersebut bukan hanya menuntut perihal serapan tenaga kerja untuk warga masyarakat wilayah sekitar, melainkan juga menuntut adanya Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL).

“Terkait CSR atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) terhadap lingkungan. Nah itu sampai sekarang, menurut aparatur wilayah dan dari keterangan masyarakat sekitar belum ada kontribusi yang di berikan kepada lingkungan,” kata Adi Supandi.

Lalu kemudian, Adi Supandi mengungkapkan, setelah hampir lebih dari 3 jam Karang Taruna Desa Limusnunggal melakukan aksi damai, akhirnya pihak dari PT Rusli Vinilon Sakti menerima perwakilan dari Karang Taruna Desa Limusnunggal untuk bermediasi.

“Kita tadi membuat sebuah komitmen didalam, pengajuan dibuat ditulis, lalu nanti pihak perusahaan akan berkomitmen akan ditanggapi hari Jumat dan akan memastikan hari Jumat disetujui,” ungkap Adi Supandi.

Sementara itu, apabila Tuntutan karang Taruna Desa Limusnunggal melalui aksi damai ke PT Rusli Vinilon Sakti tidak ditanggapi, Adi Supandi menegaskan akan melakukan aksi damai yang lebih besar lagi .

“Andai tuntutan kami hari ini tidak ditanggapi, kami akan melakukan aksi lebih besar lagi. Saya akan berkoordinasi langsung dengan Katar Kecamatan Cileungsi, kalo belom bisa dan banyak juga kita akan berkoordinasi dengan Kartar Kabupaten Bogor,” imbuh Adi Supandi

(Deni)