Wali Kota Jakut Ajak Semua Pihak Bantu Wujudkan Mimpi Anak

BERITA, JAKARTA6 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu mewujudkan mimpi anak agar menjadi insan berkualitas, generasi emas di masa datang.

Ajakan ini diserukan Ali, saat peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Jakarta Utara (HANTARA) 2023, Jumat (28/7) akhir pekan kemarin.

Ditegaskan Ali, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini dapat dijadikan momentum mengingatkan kepedulian semua pihak terhadap anak. Sehingga seluruh kebutuhan dan hak-hak anak di Jakarta Utara bisa terpenuhi serta dijaga.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia yang lebih berkualitas sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa kita yang lebih maju,” tegasnya.

Dijelaskan Ali, anak-anak saat ini memiliki peran sebagai pelopor atau agen perubahan dan pelapor di lingkungan masing-masing. Sebagai pelopor, anak-anak harus selalu terlibat aktif dalam memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang positif, bermanfaat, dan menginspirasi orang-orang di sekitar agar lingkungan dapat berubah serta berkembang ke arah yang lebih baik.

Sedangkan sebagai pelapor, anak-anak diharapkan dapat aktif dalam menyampaikan pendapat atau pandangan. Terutama ketika mengalami, melihat, atau merasakan tidak terpenuhinya hak dan perlindungan di sekitarnya.

Dilanjutkan Ali, peran sebagai pelopor dan pelapor diharapkan mampu mengurangi permasalahan terhadap anak. Sebab, perkembangan kekinian anak-anak juga mengalami banyak masalah, seperti perundungan atau bullying, masalah kesehatan, masalah ekonomi keluarga, masalah sosial, dan lain-lain.

Pada kesempatan ini, Ali juga mengapresiasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) yang telah berhasil membawa Jakarta Utara mendapat Apresiasi Kota Layak Anak Utama tahun ini.

Dia juga mengapresiasi Forum Anak Kota Jakarta Utara yang berhasil meraih anugerah dari KPAI sebagai Juara I tingkat Nasional untuk kategori forum anak daerah yang mempunyai kepedulian dan dedikasi tinggi terhadap perlindungan anak.

“Semoga prestasi yang kita raih ini, dapat jadi motivasi kita untuk bersama-sama mencetak anak-anak berkualitas di Jakarta Utara,” ucapnya.

Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Utara, Noer Subchan menjelaskan, peringatan HAN yang dihadiri 302 anak-anak ini diisi dengan berbagai hiburan, serta penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba mendongeng dan simbolis penyematan Selempang Bunda Forum Anak Jakarta Utara tahun 2023.

“Perayaan HAN ini juga sebagai wujud rasa syukur atas ditetapkannya Jakarta Utara menjadi Kota Layak Anak Predikat Utama,” tandasnya

210