by

Sampah Di Perbatasan Di RT.03 RW.06 Dengan RT.01/RW.16 Cileungsi Bersihkan Perangkat Desa

Cileungsi Bogor OLNEWSINDONESIA. Tak mampunya DKP atau Dinas Pertamanan dan Kebersihan Pemerintah Kabupaten Bogor, membuat masyarakat menilai bahwa carut marut menangani dan mengatasi Persoalan sampah di tengah masyatakat meskipun telah ada Intansi Atau lembaga yang di percayakan oleh Pemda Bogor untuk mengatasinya. Nah, justru malah sebaliknya Dinas Pertamanan dan Kebersihan seakan lepas tanggung jawab serta tutup mata akan persoalan tersebut.

Seperti halnya Pantauan Awak media OLNEWSINDONESIA di jalan Gang Kosub di Perbatansan dua RT dan dua RW. Terpaksa Aparat Pemerintah Desa Keteteran mengangkut sampah dari sebuah lokasi TPA liar tersebut. Sebagaimana pengakuan Entis Sekdes PLT Desa Cileungsi Kota. Pihaknya terpaksa mengakut sampah masyarakat di ke dua RT dan RW perbatasan tersebut kendati tak sepeserpun ada bantuan dari DKP Jonggol.

Gimana kami tidak keteteran, bahkan malam tadi juga kami musyawarahkan terkait TPA. liar sampah yang di jadikan warga tempat pembuangan sampah. Padahal sangat menganggu lingkungan bahkan tak jarang pelintas menghirup udara tak sedap alias bau busuk” kata entis di lokasi seraya mengkoordinir timnya menggunakan 1 buah gerobak bantuan Pemerintah DKI TA 2007.

Entis Sekdes.PLT Desa Cilengsi Kota
Entis Sekdes.PLT Desa Cilengsi Kota

Tak hanya itu secara bergotong royong bersama Linmas Desa mereka membersihkan sampah tersebut dan perlahan-lahan tampak bersih.

Sementara itu awak media OLNEWSINDONESIA mencoba menghubungi Ka. DKP WIl. II Kecamatan Jonggol melalui telepon WA nya namun di sayangkan lagi sedang tidak aktif Memang di ketahui bahwa DKP sendiri, sejak dari dulu kewalahan menanggani sampah di Kabupaten Bogor. Selain. minimnya bantuan Operasional dari Pemda Bogor, serta target yang harus di capai melalui APBD Bogor, juga kekurangan armada makanya tak jarang warga selalu bertanya kok mengapa persoalan sampah DKP di tunding tak mampu serta Mandul

Hal inilah membuat warga terpaksa merasa terpanggil untuk mengatasi sampah dari dulu bahkan sekarang,kendati demikian pihak desa Cilleungsi Kota berencana akan membuatkan ultimatum di Daerah larangan buang sampah sembarangan untuk menghindari bau busuk terjadi. (PRB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.